Sertu Alvin, Atlet Olympiade dari Kodam XVI Pattimura Tak Patah Arang

- 15 Agustus 2021, 15:20 WIB
Sertu (K) Alvin Tehupiory, Atlet Olimpiade dari Kodam Pattimura Tiba di Ambon
Sertu (K) Alvin Tehupiory, Atlet Olimpiade dari Kodam Pattimura Tiba di Ambon / Instagram @kodam_pattimura /

PRIANGANTIMURNEWS - Olimpiade Tokyo 2020 telah berkahir. Indonesia mendapat urutan ke 55 se dunia. Dan urutan kedua se Asia Tenggara dengan perolehan 1 medali emas, 1 medali perak dan 3 perunggu.

Dari medali yang diperoleh tersebut ada satu medali dari cabang Atletik jerih payah dari Atlet Kodam XVI/Pattimura Sertu ( K ) Alvin Tehupeiory.


Bak seorang bintang, Sertu Alvin disambut meriah oleh Wakajasdam XVI Pattimura Letkol Inf Budi Prasetyo dan jajaranya.

Baca Juga: Inilah Daftar Peringkat Teratas 5 Klub dengan Skuad Termahal di Dunia per Agustus 2021

Turut mendampingi Kadis Pora Sandi Watimena, Kabit Prestasi Pak Ois Nirhua, Ketua Harian KONI, Agus Lomo hingga Pelatihnya yaitu Ibu Marla Sopacua di Bandara Pattimura.

Walaupun diajang Olimpiade Tokyo kemarin Sertu (K) Alvin gagal lolos ke partai final pada cabor Atletik 100 M namun hal itu tidak membuatnya patah arang, karena menurutnya suatu kebanggaan tersendiri karena bisa berlari satu seri dengan pelari-pelari top dunia.

"Dari event kemarin menjadi pengalaman berharga buat saya, karena bisa tampil di kejuaraan olimpiade dunia dimana bisa berlari satu seri dengan pelari top dunia", ujar, Sertu Alvian dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @kodam_pattimura Minggu 15 Agustus 2021.

Baca Juga: Peringati HUT Pramuka ke 60, Yayasan BKI Salurkan Bantuan Paket Sembako kepada Anak Yatim

Sertu Alvin ucapkan terimakasih kepada Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin yang telah membimbing dan membina serta mengijinkan dirinya untuk tampil dikancah olahraga kelas dunia.

"Berkat kepemimpinan, perhatian dan pengalaman Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin yang merupakan sosok tokoh yang peduli degan prestasi olahraga Maluku, sehingga mendorong saya bisa tampil di Olimpiade Tokyo", ucapnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kodam_pattimura


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah