Satgas Nemangkawi Menembak Mati Satu Anggota Teroris OPM saat Kontak Tembak di Intan Jaya

- 8 Desember 2021, 21:51 WIB
Satgas Nemangkawi saat tembak mati satu anggota teroris OPM di Intan Jaya.
Satgas Nemangkawi saat tembak mati satu anggota teroris OPM di Intan Jaya. /Instagram 2infokomando.official/

PRIANGANTIMURNEWS- Kontak tembak terjadi antara Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi dengan Kelompok Separatis Teroris (KST) OPM di Kampung Pisiga, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Senin 6 Desember 2021.

Akibat kontak tembak yang terjadi sekitar pukul 14.15 WIT tersebut satu anggota OPM kelompok Undius atas nama Marten Belau tewas tertembak.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, sebelumnya personil Satgas Nemangkawi melakukan penyelidikan terhadap keberadaan KST OPM.

Baca Juga: Tingkatkan Semangat Berolahraga, Satgas Yonif RK 751 VJS Ajak Generasi Muda Bermain Volly

"Pada saat melakukan penyelidikan, terjadi kontak tembak antara personel Satgas Nemangkawi dan KST OPM. Dalam kontak tembak tersebut personel berhasil melumpuhkan satu anggota OPM yang diketahui bernama Marten Belau. Dari hasil penyelidikan satu anggota OPM kelompok Undius atas nama Marten Belau meninggal dunia di tempat. Selanjutnya personil Satgas Nemangkawi kembali ke Posko," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal.

Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, pasca kontak tembak situasi di Kabupaten Intan Jaya aman dan kondusif.

Baca Juga: Danrem 174 Merauke Melepas Kaajenrem 174/ATW

Personil gabungan TNI dan Polri terus melakukan patroli dan penjagaan di tempat- tempat rawan tidak pidana untuk mempersempit ruang gerak para pelaku melakukan aksinya.

"Diimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kabupaten Intan Jaya agar tetap aman dan kondusif. Kepada kelompok-kelompok yang belum sepaham agar segera menyerahkan diri, karena aparat keamanan akan terus melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap para pelaku," tandasnya.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @infokomando.official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah