Prihal Peristiwa di Wadas, Purworejo, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Minta Maaf

- 9 Februari 2022, 13:27 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo /Humas Pemprov Jawa Tengah/

PRIANGANTIMURNEWS - Buntut dari peristiwa yang terjadi di Wadas, Purworejo, Jawa Tengah pada Selasa 8 Februari 2022 membuat Gubernur Ganjar Pranowo ikut bersuara.

Didepan awak media, Ganjar Pranowo meminta maaf kepada seluruh masyarakat, khususnya pada warga yang diamankan oleh kepolisian.

Ganjar Pranowo mengukapkan, jika peristiwa tersebut merupakan tanggung jawabnya.

Baca Juga: Kabar Berita Manchester United: Ralf Rangnick Dikritik Karena Mencadangkan Cristiano Ronaldo, Cek Berita Lainn

"Yang pertama, saya ingin menyampaikan minta maaf kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Purworejo dan maasyarakat Wadas. Karena kejadian kemarin mungkin ada yang merasa betul-betul tidak nyaman," kata Ganjar dikutip priangantimurnews.com  dari rilis Humas Pemprov Jateng, Rabu, 9 Februari 2022.

Lebih lanjut, Ganjar Pranowo juga akan meminta pihak kepolisian untuk membebaskan sejumlah masyarakat yang telah diamankan.

"Saya intens komunikasi dengan Kapolda, Wakapolda dan lainnya, memantau perkembangan yang ada di Purworejo khususnya Wadas. Kami sudah sepakat, masyarakat yang diamankan kemarin, hari ini akan dilepas untuk dipulangkan," ucap Ganjar.

Baca Juga: Berita Transfer Real Madrid: Salah Satunya Gareth Bale Siap Kembali ke Tottenham Hotspur, Cek Fakta

Ganjar menegaskan sudah menempuh proses panjang terkait pembangunan bendungan Bener ini. Selama proses itu, pihaknya membuka lebar ruang dialog kepada masyarakat, khususnya mereka yang masih menolak.

Halaman:

Editor: Rahmawati

Sumber: Humas Pemprov Jateng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah