DPC IKADIN Bangun Sinergitas Dengan Kodim 0612 Tasikmalaya

- 15 Desember 2021, 11:23 WIB
DPC IKADIN Tasikmalaya bangun sinergitas bersama Kodim 0612 Tasikmalaya. Rabu, 15 Desember 2021.
DPC IKADIN Tasikmalaya bangun sinergitas bersama Kodim 0612 Tasikmalaya. Rabu, 15 Desember 2021. /PRIANGANTIMURNEWS/ Edi Mulyana/
PRIANGANTIMURNEWS - Untuk memberikan perlindungan dan pemahaman hukum kepada masyarakat dari berbagai hal. IKADIN bangun sinergitas bersama Kodim 0612 Tasikmalaya.
 
Hal tersebut ditindak lanjut dengan pertemuan Penasehat Eka Jenal Arifin.,SH.,MH.,C.NSP, Ketua Jeni Tugistan,.S.H.M.H. dan jajaran pengurus DPC Ikatan Advokat Indonesia Tasikmalaya bersama Dandim  diruang kerjanya Rabu 15 Desember 2021.
 
"Kita melakukan pertemuan audensi dengan pak Dandim Letkol Inf Ary Sutrisno ini untuk memperkuat sinergitas dalam hal permasalahan, dan pemahaman dalam memberikan penyuluhan hukum kepada kalangan masyarakat luas," kata, Ketua DPC IKADIN Tasikmalaya, Jeni Tugistan.
 
 
Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf Ary Sutrisno mengatakan, sebetulnya program IKADIN ini sangat sejalan dengan program rutin kami salah satunya dalam memberikan penyuluhan dan pemahaman hukum kepada masyarakat 
 
"Jadi program kita dengan IKDIN ini sudah sejalan dan bisa nyambung dengan Kodim 0612 terutama yang sudah berjalan dan sudah dilaksanakan selama ini baik di Kodim mau pun di wilayah wilayah Koramil selama ini," ujarnya.
 
Sekarang untuk mperkuatnya tinggal IKDIN langsung berhubungan dengan setiap Koramil, Kami selaku Dandim sangat setuju dan dan mendukung, silahkan dikerjasamakan dengan Koramil yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," ujarnya.
 
 
"Bila perlu kita laksanakan secepat mungkin kerjasama ini, kalau bisa dilaksanakan di triwulan 3 saja. Kalau bisa yang di proritaskan Kabupaten Tasikmalaya terlebih dahulu karena pemahaman hukumnya berbeda dengan di kota," ujarnya.
 
Dandim mengaku memberikan pemahaman tentang masalah penyuluhan hukum kepada masyarakat pasca pandemi Covid-19 agak terhambat belum maksimal, karena mengutamakan tugas pokok tangani pandemi.
 
"Sebetulnya saya dalam memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat sudah memiliki program satu hari satu rumah dan itu sudah berjalan dan sudah ditekankan kepada para Danramil yang ditindak lanjut oleh Babinsa kepada masyarakat," ujarnya.***
 

Editor: Aldi Nur Fadilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah