Charles Lecrerc, Tabrakan Max dan Lewis F1 GP Inggris di Sirkuit Silverstone Adalah Insiden Balapan

- 19 Juli 2021, 11:41 WIB
Pembalap profesional asal Monako Charles Lecrerc.
Pembalap profesional asal Monako Charles Lecrerc. /Instagram Charles Lecrerc @charles_leclerc/

PRIANGANTIMURNEWS– Lewis Hamilton meraih kemenangan pada balapan F1 GP Inggris yang diadakan di Sirkuit Silverstone pada Minggu, 18 Juli 2021.

Kemenangan Hamilton menjadi kontroversial setelah bagian ban kiri mobil menyenggol ban kanan Max Verstappen, menyebabkan pembalap asal Belanda keluar dari arena balapan dan menabrak pembatas.

Pembalap profesional asal Monako Charles Lecrerc menuturkan bahwa tabrakan yang terjadi di Sirkuit Silverstone antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton merupakan sebuah insiden dalam dunia balapan.

Baca Juga: Bursa Transfer Barcelona: dari Tawaran Pertukaran Juventus, hingga Ketertarikan Klub Liga Premier

“It is very difficult to judge it from the car. We are very low, so it’s difficult to see. Everything went very quick, obviously I could see, there was quite a bit of things going around in front of me. And yeah...I think it’s a racing incident. It’s quite difficult to put the blame on one or the other. Obviously there was a space in the inside, maybe Lewis was not completely at the apex, but it’s also true that Max was quite aggressive on the outside. So things happen, but I think what is the most important today is that Max is unharmed and is fine,(Sangat sulit untuk menilai dari mobil. Kami sangat rendah, jadi sulit untuk dilihat. Semuanya berjalan sangat cepat, jelas saya bisa melihat, ada banyak hal yang terjadi di depan saya. Dan ya...Saya pikir ini adalah insiden balapan. Cukup sulit untuk menyalahkan satu atau yang lain. Jelas ada ruang di dalam, mungkin Lewis tidak sepenuhnya berada di puncak, tetapi juga benar bahwa Max cukup agresif di luar. Jadi banyak hal terjadi, tetapi saya pikir yang paling penting hari ini adalah Max tidak terluka dan baik-baik saja),” ungkap Lecrerc dalam video yang diunggah akun resmi Instagram @f1 pada Senin, 19 Juli 2021.

Baca Juga: Materi Khutbah Idul Adha 1442 H/2021 untuk Sholat Idul Adha di Rumah (Resmi Kemenag)

Pembalap F1 yang tergabung dalam tim Scuderia Ferrari tersebut menuturkan bahwa yang terpenting adalah kondisi Max Verstappen baik-baik saja.

Lecrerc merasa bangga meskipun tidak meraih kemenangan pada balapan F1 GP Inggris dengan kalah pada dua lap terakhir.

“Ahhhhhhhh, incredibly close. I gave absolutely everything to win this race but lost out in the last two laps. The biggest victory today though is to see Max safe after that big crash. Now onto Hungary, thank you for the support,(Ahhhhhhhh, sangat dekat. Saya memberikan segalanya untuk memenangkan balapan ini tetapi kalah di dua lap terakhir. Kemenangan terbesar hari ini adalah melihat Max aman setelah kecelakaan besar itu. Sekarang ke Hongaria, terima kasih atas dukungannya),” dikutip dalam postingan Instagram Charles Lecrerc dengan akun @charles_leclerc pada Senin, 19 Juli 2021.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x