Petinggi Sepak Bola Korea Selatan Jagokan Indonesia Juara Piala AFF Suzuki Cup 2020

- 20 Desember 2021, 19:12 WIB
Shin Tae-yong pelatih timnas Indonesia.
Shin Tae-yong pelatih timnas Indonesia. /PSSI/

PRIANGANTIMURNEWS- Timnas Indonesia dibawah asuhan pelatih asal Korea Selatan sejauh ini tampil impresif selama berlaga di piala AFF Suzuki Cup 2020 di Singapura.

Indonesia kini berhasil melangkah ke babak semifinal dengan status juara grup B. Indonesia akan menghadapi Singapura di laga semifinal nanti.

Dengan pencapaian yang baik ini, timnas Indonesia dijagokan menjadi juara oleh Federasi Sepak Bola Korea Selatan.

Wakil Direktur Komunikasi Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA), Lee Hak Jin, menjagokan skuad Garuda di ajang sepak bola terbesar se Asia Tenggara itu.

Baca Juga: PELAKU PEMBUNUHAN Ibu dan Anak di Subanb Terbongkar, Anjing Pelacak Temukan Bukti Penting

Lee Hak Jin mengaku mempunyai kedekatan khusus dengan Shin Tae-yong dan ia percaya rekannya itu bisa membawa timnas Indonesia berjaya.

"Saya mempunyai kedekatan khusus dengan Shin melalui perwakilannya. Sejak sebelum datang ke Indonesia, dia sudah merencanakan dengan sangat detail setiap jalan yang akan ia ambil disana. Shin selalu memikirkannya," ujar Lee Hak Jin, dikutip dari The Thao 247.

Lee mengatakan komunikasinya denga Shin sangat lancar sejauh ini.

"Shin sering berucap kepada media Korsel bahwa piala AFF 2020 adalah turnamen dengan tujuan tinggi yang dia buat setelah 2 tahun bekerja di Asia Tenggara, dan tentu saja Shin punya alasan berpikir begitu," ujarnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @bolablangkon


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x