Witan Sulaeman Ungkap Kondisinya Usai Menang Lawan Singapura

- 27 Desember 2021, 08:54 WIB
Witan Sulaeman saat menggiring bola dan dikejar oleh pemain Singapura.
Witan Sulaeman saat menggiring bola dan dikejar oleh pemain Singapura. / pssi.org/

PRIANGANTIMURNEWS - Indonesia berhasil lolos ke babak final setelah mengalahkan Singapura dengan agregat gol 5-3. Karena pada semifinal leg pertama skor sama 1-1.
 
Hadil tersebut tentunya tidak mudah. Bahkan pada semifinal yang berkesudahan dengan skor 4-2, Indonesia harus memaksa sampai perpanjangan waktu dan sempat tertinggal.
 
Gelandang sayap timnas Indonesia, Witan Sulaeman, mengatakan kunci kemenangan atas Singapura adalah kekompakan pemain. Kekompakan mampu mengatasi tekanan mental pemain skuad Garuda.
 
 
"Kunci kemenangan kemarin kerja sama tim, kebersanaan kita, kita tak boleh menyalahkan satu sama lain, saling percaya. Kita harus kompak dan kerja sama di setiap pertandingan," ujarnya.
 

Pada sisi lain, pemain Lechia Gdansk itu ungkap kondisinya usai melawan Singapura.

"Kondisi saya sedikit capek, tapi karena kita menang kemarin, kita sangat-sangat happy," kata Witan.

Baca Juga: Rumor Transfer: Real Madrid Siap Memboyong Bek Chelsea, Klub Diminta Gaji Selangit untuk Vlahovic

Bagi timnas Indonesia, ini final keenamnya. Sebelumnya, skuad Garuda melaju ke final pada 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016.

Sudah dipastikan Thailand akan bertemu Indonesia di babak final. Setelah tim Gajah Putih memastikan kemenangannya atas Vietnam pada 26 Desember 2021.

Laga final piala AFF Suzuki Cup 2020 digelar dua kali di Singapore National Stadium pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022.

Baca Juga: Cara Mudah dan Simpel Download Video YouTube yang di Convert ke MP3 dan MP4, HASILKAN FILE BERKUALITAS

Namun, tetap tidak ada regulasi keuntungan gol tandang, karena digelar terpusat di Singapura akibat pandemi Covid-19.***

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah