Thailand Tantang Indonesia di Final AFF Suzuki Cup 2020

- 27 Desember 2021, 14:09 WIB
Chanatip Songkrasin sedang berdual Bola Atas dengan pemain Vietnam di laga penentuan.
Chanatip Songkrasin sedang berdual Bola Atas dengan pemain Vietnam di laga penentuan. /ANTARA/

PRIANGANTIMURNEWS- Thailand memastikan tempat mereka di final Piala Suzuki AFF untuk kesembilan kalinya dalam 13 upaya setelah mereka menahan imbang juara bertahan Vietnam pada Minggu, 26 Desember di leg kedua semifinal untuk menyelesaikan 2-0 kemenangan agregat.

Vietnam mendominasi penguasaan bola di Stadion Nasional Singapura tetapi tidak mampu menjebol pertahanan tegas tim Thailand, yang hanya kebobolan satu gol dalam enam pertandingan dalam perjalanan mereka ke final.

Baca Juga: Tiket untuk Leg Pertama Final Piala Suzuki AFF Mulai Dijual hari Senin

The War Elephants akan berusaha untuk memenangkan gelar sepak bola ASEAN untuk keenam kalinya yang belum pernah terjadi sebelumnya ketika mereka menghadapi Indonesia di final .

Kedua leg akan berlangsung di Singapura dengan leg pertama pada hari Rabu dan pertandingan kembali pada Hari Tahun Baru.

Pelatih Vietnam Park Hang-seo membuat lima perubahan pada susunan pemainnya dari leg pertama dan timnya memberikan banyak tekanan saat mereka berusaha membalikkan defisit dua gol.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries Hari ini, Senin 27 Desember: Orang yang Kamu Idamkan akan Datang Padamu

Namun pertahanan Thailand hanya memberikan sedikit peluang bersih meskipun mengalami pukulan pada menit ke-31 ketika kiper Chatchai Bootprom harus diganti setelah ia cedera dalam bentrokan dengan Nguyen Tien Linh.

Siwarak Tedsungnoen masuk dari bangku cadangan dan melakukan penyelamatan bagus tak lama kemudian untuk menggagalkan tendangan bebas Nguyen Quang Hai.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah