5 Pesepakbola Paling Berharga di Dunia Saat Ini Versi CIES per Januari 2022: No 1 Bukan Kylian Mbappe

- 13 Januari 2022, 18:54 WIB
Erling Haaland dan Mason Greenwood adalah di antara pesepakbola paling berharga di dunia saat ini versi CIES.
Erling Haaland dan Mason Greenwood adalah di antara pesepakbola paling berharga di dunia saat ini versi CIES. /Twitter/@Erling.Haaland/@OleSolskjaer20/

PRIANGANTIMURNEWS- Beberapa pesepakbola terhebat saat ini telah menjadi pesepakbola paling berharga di dunia berkat performa dan ponampilan mereka.

Para pesepakbola paling berharga tersebut juga dihargai dengan harga tinggi lantaran potensi masa depan yang mereka miliki.

Tidaklah mengherankan berapa banyak uang yang bersedia dikeluarkan oleh klub-klub terbaik Eropa hanya untuk mendapatkan para pesepakbola paling berharga tersebut.

Baca Juga: Viral Hanya Bermodal Selfie Tiap Hari, Ghozali Everyday Mampu Hasilkan Uang 8 Miliar

Baru-baru ini, Observatorium Sepak Bola CIES, telah mengeluarkan daftar pesepakbola paling berharga di dunia saat ini untuk bulan Januari 2022.

Observatorium Sepakbola CIES merupakan kelompok penelitian di Pusat Studi Olahraga Internasional (CIES), yang sebuah pusat studi independen yang berlokasi di Neuchâtel, Swiss.

CIES Football Observatory mengkhususkan diri dalam menganalisis statistik sepak bola. Itu dibuat pada tahun 2005 oleh Dr. Raffaele Poli dan Dr. Loïc Ravenel.

Baca Juga: Menaker Dorong Perjanjian Kerja Bersama

Misi dari penelitian CIES adalah untuk memajukan batas pengetahuan untuk pembangunan berkelanjutan sepak bola di seluruh dunia.

Sejak 2013, Observatorium Sepak Bola CIES telah mengembangkan pendekatan ekonometrik yang kuat untuk menilai nilai transfer pesepakbola profesional secara ilmiah.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: CIES


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah