Arsenal Jadi Raja Dalam Bursa Transfer Pemain Kalahkan Raksasa Bayern Munchen

- 24 Juli 2022, 21:29 WIB
 Mikel Arteta Manajer Arsenal
Mikel Arteta Manajer Arsenal / Instagram @mikelarteta /

 

PRIANGANTIMURNEWS - Dalam dua musim terakhir, Arsenal menjadi raja di bursa transfer dan telah menghabiskan €300 juta euro.
 
Dengan begitu, kini Arsenal tak lagi menjadi klub yang irit belanja pemain di bursa transfer. 
 
Diketahui tim Mikel Arteta absen di ajang Liga Champions sejak 2016-2017 dan kini bakal menjadi musim keenam bagi Arsenal tak terlibat di kompetisi terelite di Eropa.
 
Akan tetapi, pada Liga Champions ini bakal segera diakhiri oleh Arsenal, dengan merekrut pemain-pemain baru untuk memperkuat timnya. 
 
 
"Kami tahu ke mana kami harus pergi dan kami tidak akan berhenti," katanya dilansir Priangantimurnews.com dari transfermarkt. 
 
Dia menjelaskan, pihaknya harus melompat ke level selanjutnya, karena di musim panas ini lebih penting daripada sebelumnya. 
 
Diketahui Mikel Arteta memutuskan berpisah dengan Pep Guardiola di Manchester City, untuk memimpin Arsenal hingga kini. 
 
"Kami menginginkan tim dengan skuad muda yang menarik dan masa depan yang sangat, sangat cerah karena, seperti yang saya katakan musim panas lalu, idenya adalah memiliki tim muda," tambahnya. 
 
 
Arsenal ingin meremajakan timnya dan  mendapat dukungan langsung dari pemilik klub, Stan Kroenke berinvestasi cukup besar. 
 
"Kami mampu menyeimbangkan skuad. Secara finansial, kami berada dalam posisi yang jauh lebih stabil. Sekarang saatnya meningkatkan kualitas," tegasnya.
 
Arsenal menjadi tim dengan pengeluaran terbesar di bursa transfer 2021-2022, sebesar €167,5 juta euro sekitar Rp2,56 triliun. 
 
Selain Arsenal ada juga Newcastle United €146,5 juta euro, Manchester United €140 juta euro, Manchester City €134,5 juta euro dan Aston Villa €129,82 juta euro.
 
Di musim panas ini Arsenal telah menghabiskan total €132,5 juta euro atau sekitar Rp2 triliun.
 
 
Dengan transfer pemain baru yakni Oleksandr Zinchenko dari Manchester City, dan sebelumnya ada empat pemain yang dibeli Arsenal. 
 
Dengan angka tersebut, Arsenal mengungguli Bayern Munchen hanya menghabiskan €117,5 juta euro. 
 
"Kami ingin mengisi tim kami dengan beberapa bakat muda paling menarik di Eropa, dengan pemain dari akademi dan tempat lain, yang bisa tumbuh dan berkembang," jelasnya.
 
Klub pengeluaran terbesar di Bursa transfer musim 2021-2022 yakni Arsenal sebesar €167,5 juta euro, Newcastle €146,5 juta euro.
 
Manchester United sebesar €140 juta euro, Manchester City €134,5 juta euro dan Aston Villa €129,82 juta euro. 
 
Sementara di musim panas ini, Arsenal sebesar €132,5 juta euro, Bayern Munchen €117,5 juta euro.
 
Manchester City sebesar € 108,75 juta euro, Leeds United €105,64 juta euro dan Barcelona €103 juta euro. ***
 
 

Editor: Anto Sugiarto

Sumber: Transfermarkt


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x