Hasil Survei Agus Harimurti Yudhoyono Menempati Urutan Pertama untuk Cawapres

- 15 Juli 2022, 08:37 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono.
Agus Harimurti Yudhoyono. /Twitter @AgusYudhoyono

PRIANGANTIMURNEWS- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menempati urutan pertama untuk bakal calon wakil presiden (Cawapres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal tersebut merupakan hasil survei yang dirilis Magna Charta Politika. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan elektabilitas tertinggi sebanyak 23,8 persen.

Direktur Kajian Magna Charta Politika, Wildan Ramadhan Wijaya mengatakan, untuk calon wakil presiden, di urutan pertama ditempati oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

"Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan elektabilitas tertinggi sebanyak 23,8 persen," ungkap Wildan Ramadhan Wijaya dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Kamis 14 Juli 2022, dikutip dari antaranews.com.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Harian: Zodiak Cancer 15 Juli 2022 Fokuskan Diri Anda

Untuk posisi selanjutnya, kata Wildan, yaitu politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani sebesar 15,6 persen, Sandiaga Uno sebesar 15,2 persen, dan Ridwan Kamil sebesar 8,9 persen.

"Sementara di bawah keempat nama tersebut ada nama lainnya seperti Andika Perkasa, Susi Pudjiastuti, Khofifah Indar Parawansa, Erick Thohir, Muhaimin Iskandar, dan Zulkifli Hasan," tuturnya.

Selain elektabilitas calon presiden (capres), lanjut dia, yang menjadi perhatian publik yaitu elektabilitas calon wakil presiden salah satunya menjadi faktor yang sangat penting.

Baca Juga: Inilah Cara Hidup Sehat dengan Pola Rasulullah SAW

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah