Komedian Kim Chul - Min Meninggal di usia 54 Tahun

- 17 Desember 2021, 15:38 WIB
Mendiang Kim Chul Min Komedian & Musisi.
Mendiang Kim Chul Min Komedian & Musisi. /KoreaTimes/

PRIANGANTIMURNEWS- Berkatmu aku menemukan kebahagiaanku. Terima kasih banyak. "Pesan untuk para penggemar yang diposting di Facebook pada 10 Desember adalah kata terakhir dari komedian dan artis jalanan Kim Chul - Min, yang meninggal karena kanker paru-paru terminal pada Kamis sore 16 Desember 2021. Dia berusia 54 tahun. Kata Park Han Sol.

Tapi gairah lain untuk penghibur adalah musik jalanan. Selama lebih dari 30 tahun, ia telah dikenal memukau penonton dengan suaranya yang hidup dan iringan gitar di Tehanno, pusat kota Seoul.

Baca Juga: Grup Band Noah Meremake Lagu Berjudul 'Yang Terdalam', Diperankan Oleh Iqbaal Ramadhan

Komedian itu didiagnosis menderita kanker paru-paru stadium 4 pada awal Agustus 2019. Sel-sel kanker telah menyebar ke seluruh tubuhnya, tulisnya, yang berarti dia mungkin hanya hidup selama beberapa bulan.

Dia juga mengungkapkan riwayat keluarganya bahwa orang tua dan saudara laki-lakinya semuanya meninggal karena kanker.

Namun, Kim menolak untuk menyerah. Hanya beberapa hari setelah diagnosis, dia berdiri di atas panggung, mengenakan gaun rumah sakit dan topi abu-abu gelap, menyanyikan gitar dan bersorak.

Baca Juga: Grup Band Noah Meremake Lagu Berjudul 'Yang Terdalam', Diperankan Oleh Iqbaal Ramadhan

Sejak itu, ia telah berbagi perjalanannya di Facebook di antara perawatan, dengan serius merekam suka duka perjuangannya. Ada hari-hari penuh harapan dan rasa syukur, seperti "Aku bisa hidup.

Aku ingin hidup", "Hari ini adalah hadiah", dan "Sudah pergi". Tapi dia tidak ragu untuk menulis tentang rasa sakit yang tak terhindarkan: "Saya terluka di inti", "Saya merindukan Dehanno," Ujar Kim Chul Min pada postingan terakhirnya di media sosial Facebook.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Koreatimes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah