4 Cara Merawat Bulu Kucing Maine Coon agar Tidak Rontok

- 21 Oktober 2021, 14:31 WIB
Kucing Mainecoon / Pixabay
Kucing Mainecoon / Pixabay /

PRIANGANTIMURNEWS- Memelihara kucing, terutama yang memiliki bulu agak panjang terkadang bukan perkara mudah. Salah satu kucing yang memiliki bulu sedikit panjang dan tebal adalah Maine Coon.

Kamu sebagai pemilik kucing ini perlu tahu beberapa cara yang perlu dilakukan agar bulunya tidak mudah untuk rontok. Untuk mengetahui beberapa perawatannya, baca ulasan lengkapnya di sini!

Berbagai Perawatan Bulu Maine Coon agar Tidak Mudah Rontok

Kucing Maine Coon memang tubuhnya diciptakan untuk berburu di lingkungan yang dingin dan keras di Amerika sana. Tubuhnya yang atletis dan kuat disertai dengan indera predator yang sangat baik, sangat cocok untuk berburu makanannya. Selain itu, bulu tubuhnya yang tebal sangat baik untuk melindunginya dari kedinginan saat sedang musim dingin.

Baca Juga: Jangan Langsung Panik, Begini Cara Meredakan Dyspnea

Saat kucing ini didomestikasi, bulu tubuhnya membutuhkan banyak perawatan. Memang kucing ini memiliki kemampuan yang menakjubkan, tetapi salah satu kelemahannya ada pada bulunya yang mudah rontok.

Mungkin saja ia setiap hari membuat gulungan bulu yang dapat memenuhi seluruh rumah. Maka dari itu, kamu harus tahu beberapa cara untuk merawat bulu kucing Maine Coon agar tidak mudah rontok.

Berikut adalah beberapa metode perawatan yang dapat dilakukan:

1. Rutin Menyikat Bulunya
Salah satu metode perawatan dari kucing Maine Coon yang perlu dilakukan adalah rutin menyikat bulunya. Pastikan kamu menyikat bulunya sekali atau dua kali dalam seminggu yang tentunya sangat baik untuk menjaga kebersihan rumah dan kesehatan kucing secara keseluruhan. Hal yang perlu diperhatikan adalah pemilihan sikat yang tepat untuk tekstur dan panjang bulunya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Halodoc


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah