Lebih Seram dari Dinosaurus, Inilah 5 Jenis Hiu Purba Paling Mengerikan

- 23 Mei 2021, 07:22 WIB
Ilustrasi Ikan Hiu Purba
Ilustrasi Ikan Hiu Purba /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS - Ikan Hiu adalah sekelompok ikan dengan kerangka tulang rawan yang lengkap dan tubuh yang ramping. Mereka bernapas dengan menggunakan lima liang insang di samping, atau dimulai sedikit di belakang kepalanya.

 Hiu yang kita ketahui hari ini dan masih ada merupakan hasil evolusi dari nenek moyangnya yaitu hiu purba yang ukurannya berkali lipat lebih besar dari hiu yang ada sekarang. Bahkan, Hiu purba dianggap lebih mengerikan dan lebih seram dari dinosaurus.

 Dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @top5_id pada Minggu, 23 Mei 2021. Inilah 5 jenis Hiu purba pang seram dan mematikan.

Baca Juga: Kapolres Bersama Dandim Ciamis dan Jajarannya Lakukan Pemantauan Prokes di Obyek Wisata Pangandaran

 
1. Helicoprion

 Hidup sekitar 290 hingga 250 juta tahun lalu, Helicoprion merupakan spesies Hiu yang tangguh. Mereka berhasil melewati satu periode kepunahan massal yang disebut sebagai Great Permian Extinction.

 Saat itu, 90-95 persen makhluk hidupdi darat dan laut mati karena bencana alam dahsyat. Dilansir Diccovery, gigi mereka sama sekali tak pernah tanggal, tidak seperti spesies Hiu lainnya.

 Giginya terus tumbuh hingga membentuk rahang spiral. Anatomi ini membuat gigitannya begitu presisi.

 Baca Juga: Cegah Penyakit DBD, Tiga Fasilitas di Mapolres Ciamis di Fogging


2.  Edestus Giganteus

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah