Ngeri, Angka Kematian di Indonesia Akibat Covid 19 Mencapai 2 Juta Lebih

- 24 Juni 2021, 08:05 WIB
Najwa Shihab host talkshow matanajwa. Di Indonesia jumlah korban meninggal  akibat Covid 19 telah mencapai 2 juta lebih
Najwa Shihab host talkshow matanajwa. Di Indonesia jumlah korban meninggal akibat Covid 19 telah mencapai 2 juta lebih /instagram@matanajwa/

PRIANGANTIMURNEWS - Ngeri sejak Dunia termasuk Indonesia dilanda bencana non alam Covid-19 mulai Maret 2021 hingga kini angka kematian akibat covid-19 telah mencapai 2 juta lebih.

"Hari-hari belakangan kematian terasa semakin akrab, semakin dekat, angka kasus positif Covid-19 kini telah mencapai 2 juta kasus lebih," kata Najwa dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari akun Instagram @matanajwa Kamis 24 Juni 2021.

Najwa menyebut varian delta yang lebih dulu memporak-porandakan India, sudah ada di Indonesia dan diduga menjadi salah satu penyebab lonjakan kasus.

"Rumah sakit penuh sesak, pasien antri, beberapa meninggal di rumah tanpa perawatan," katanya.

Lanjutnya, lalu, saat hendak dikuburkan, ambulans tak bisa lekas mengangkut karena jumlahnya terbatas.

"Sedang petugas pemakaman pun kelelahan menggali, sehingga mulai muncul kabar tentang jenazah yang telantar di beranda rumah, juga anak yang terpaksa menggali kubur dan memakamkan orang tua dengan tangannya sendiri," ungkap Najwa.

Kata Najwa, tak ada kematian sepele. Semua berarti, karena yang wafat adalah seorang bapak, seorang ibu, suami, istri, kakak, adik, juga anak.

"Jumlah anak-anak Indonesia yang wafat karena Covid-19 adalah yang tertinggi. Nomor 1 di dunia," ujarnya.

Ia menyebutkan, setiap kehidupan itu berharga, sehingga usaha merawat kehidupan semestinya menjadi inti dari seluruh cerita kita menghadapi pandemi.

Untuk itulah Mata Najwa kali ini diambil alih oleh mereka yang merawat kehidupan di bangsal-bangsal paling sibuk oleh ikhtiar, sekaligus paling sunyi oleh duka.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @matanajwa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah