Wali Kota Medan Bobby Nasution Sebut 500 Titik Genangan Akan Dinormalisasi

- 9 Juli 2021, 18:30 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution.
Wali Kota Medan Bobby Nasution. /Instagram @bobbynst/

PRIANGANTIMURNEWS- Akibat buruknya saluran drainase, Wali Kota Medan Bobby Nasution berencan akan menormalisasikan 500 titik genangan air.

"Normalisasi genangan air bertujuan untuk mengatasi persoalan banjir yang selama ini dikala turun hujan deras di kota Medan banjir akibat genangan," dikutip priangantimurnews.com dari @bobbynst Jumat 9 Juli 2021.

Kata, Bobby, melalui kajian teknis, insyaallah normalisasi drainase yang dilakukan tidak akan sia-sia dan mampu mengatasi persoalan banjir.

"Menormalisasi titik genangan air, anggaran yang digunakan untuk normalisasi pun tidak terbuang percuma," katannya.

Baca Juga: 3 Terduga Pelaku Pengeroyokan Polisi Telah Ditangkap

Kata, Bobby, mengatasi persoalan banjir merupakan salah satu dari 5 program prioritas Pemkot Medan, salah satunya lewat normalisasi drainase.

"Drainase yang ada di Kota Medan banyak yang tidak berfungsi lagi, sehingga mengakibatkan banyaknya genangan air bahkan menjadi banjir di sejumlah titik di Kota Medan," ujarnya.

Untuk itu, Pemkot Medan akan terus menangani normalisasi drainase ini dengan serius, sehingga genangan air di parit-parit di Kota Medan dapat berfungsi dengan semestinya.

"Normalisasi drainase dapat dipastikan bisa menjawab persoalan banjir, sehingga tidak lagi menjadi permasalahan di Kota Medan,' ujarnya.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @bobbynst


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah