Viral Puskesmas Jadi Tempat Karaoke di Bogor, Tolak Pasien Hamil Positif Covid-19

- 11 Juli 2021, 08:55 WIB
Tangkapan layar video puskesmas tutup di Bogor
Tangkapan layar video puskesmas tutup di Bogor /Twitter @txtdaribogor/

PRIANGANTIMURNEWS-Sebuah video yang membuat geregetan beredar di media sosial. Video yang direkam sembunyi-sembunyi itu memperlihatkan seorang ibu hamil positf Covid-19 yang ditolak pihak Puskesmas.

Diunggah akun twitter @txtdaribogor, Jumat (10 Juli 2021), video disebut diambil di Puskesmas Desa Situ Udik, Bogor.

"Puskesmas Desa Situ Udik pada jam kerja seharusnya melayani pasien yang hendak ingin berobat malah tutup dan sibuk asik karokean." tulis akun Twitter @txtdaribogor.

Baca Juga: Menyayat Hati, Pekerja Proyek Dipecat Gara-Gara tak Bermasker

Tampak dalam video seorang ibu hamil berdaster mendatangi Puskesmas yang tampak sedang tidak aktif memberikan pelayanan. Dari balik pintu teralis besi, kemudian muncul seorang petugas laki-laki.

Dari sekilas dialog yang tertangkap, si ibu melaporkan bahwa ia positif Covid-19. Namun begitu, si petugas tersebut menginformasikan Puskesmas tengah tutup dan menyarankan si ibu datang kembali besok hari.

Dialog keduanya nyaris tidak terdengar, karena dari balik pintu terdengar alunan musik seperti orang tengah bernyanyi karaoke.

Baca Juga: 2 Anggota DPRD Labusel Terlibat Adu Jotos

Video tersebut diunggah ulang akun-akun media sosial. Di kanal Instagram Indozone.id, banyak warganet merepons video tersebut secara negatif.

"Saat petugas kesehatan lain ada mati2an tangani pasien covid, mereka malah asik2an.. Luar biasa.. Bisa2 besok bakal di pecat ituh," tulis akun @f)nnied***

"Dari semua dagelan kopit yg ada, ini yg paling juara bikin drop imun, udahlah hamil, positif, ditolak puskesmas yg sedang asik karaoke (dengar pengakuan mrk di tv, mrk sedang menghibur diri krn lelah), SUARA YG NYANYI JELEK," kata akun @ruthsinaga***

"Mungkin untuk pelayan sudah melebih jam kerja dan mungkin ditutup setengah hari, ditempat sy pelayanan umum dibatasi dan lebih di kuatkan di Tracer dan vaksin," kata akun mas.ag***

***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x