Uji Klinis Fase 3 Vaksin untuk Anak Usia 3-17 Hasilnya Menjanjikan

- 11 Agustus 2021, 23:27 WIB
ilustrasi vaksinasi pada anak usia 3-17 tahun
ilustrasi vaksinasi pada anak usia 3-17 tahun /Instagram @drningz /

PRIANGANTIMURNEWS - Kabar baik dan menggembirakan untuk seluruh negara di Dunia dan khususnya bagi Negara Indonesia. Di Uni Emirat Arab sudah dilakukan uji klinis fase 3 vaksin untuk anak-anak usia 3-17 tahun.

"Fase 3 vaksin Sinopharm dan hasilnya menjanjikan," kata RA Adaninggar,dr.Sp.Pd sebagaimana dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @drningz Rabu 11 Agustus 2021.

Menurut Adaninggar anak yang divaksin akan terbentuk antibodi pada 96.6 persen. Vaksin sangat aman, yang sudah divaksinasi, yang terinfeksi, gejala ringan dan risiko perawatan RS sangat menurun 99 persen.

Baca Juga: AHY Ulang Tahun ke 43 , Dirayakan secara Sederhana Bersama Keluarga Kecilnya

"Isolasi mandiri di rumah 1 persen dan dirawat di RS 8 dari 10 orang yang dirawat di RS adalah yang belum divaksinasi 9 dari 10 orang yang dirawat di ICU adalah yang belum divaksinasi,' katanya.

Lanjutnya, divaksin selalu teruji bisa mengurangi risiko gejala berat dan kematian.

Semoga dengan adanya penelitian di negara lain, bisa memicu negara kita juga untuk bisa memberikan vaksinasi pada anak-anak usia 3-17 tahun

FYI, platform vaksin Sinopharm ini adalah virus yang dimatikan (inactivated vaccine) dan sejak lama platform ini sudah banyak digunakan juga untuk vaksin pada anak.

Baca Juga: PKH, BST dan BPNT Sudah Cair, Cukup Ketik Nama untuk Tahu Data Penerima

"Anti vaksin ga usah nyinyir ya, anda gak percaya gak papa kok, terserah saja. Ini kabar baik hanya untuk orang-orang yang masih semangat berikhtiar," ujarnya.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @drningz


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah