Stok Vaksin Covid-19 di Pangandaran Habis di Tengah Antusiasnya Masyarakat untuk di Vaksinasi

- 3 Agustus 2021, 16:49 WIB
Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata.
Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata. /Dok. Humas Pemda Pangandaran/

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah Kabupaten Pangandaran melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat dalam memerangi virus Covid-19.

Masyarakat sangat antusias mendatang posko-posko kesehatan yang ditunjuk untuk melakukan vaksinasi. Hanya saja hingga saat ini, Pangandaran belum mendapat pendistribusian vaksin Covid-19 kembali, sehingga stok vaksin, baik dosis 1 maupun dosis 2 terus menipis.

"Stok vaksin kita kurang. Saya sudah mencari ke berbagai saluran, namun sulit didapat," ungkap Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat diwawancarai melalui telepon, Selasa, 3 Agustus 2021.

Kata Jeje, untuk dua hari kemarin saja, stok vaksin dosis 1 sekitar 1.200 vaksin, maka dirinya memerintahkan kepada petugas kesehatan untuk fokus menghabiskan stok vaksin dosis 2.

Baca Juga: Greysia Polii dan Puteri Apriyani Pemenang Medali Emas Dapat Bonus Rp500 Juta Dari Juragan 99

"Memang sudah habis, sudah tidak ada vaksin lagi. Sementara pendistribusian dari provinsi maupun pusat juga belum ada, saya juga minta ke ibu Susi Pudjiastuti untuk diupayakan," kata Jeje.

Jeje mengatakan, kemarin, Pemda telah mendapat distribusi dari TNI dan Polri, dan itupun sudah digunakan.

"Dari Polri sekitar 2.750 vial, sementara dari TNI kita dapat 500 vial," katanya.

Padahal, dirinya juga ingin fokus melakukan vaksinasi di tempat-tempat wisata, sehingga ketika obyek wisata di buka, para pelaku usaha sudah di vaksin dan tentunya dengan memperketat protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah