Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi untuk Pelajar di Jawa Timur

- 19 Agustus 2021, 19:35 WIB
Presiden Jokowi sedang melakukan tinjauan vaksinasi pelajar di Jawa Timur.
Presiden Jokowi sedang melakukan tinjauan vaksinasi pelajar di Jawa Timur. /Instagram @jokowi./

PRIANGANTIMURNEWS– Presiden Jokowi melakukan tinjauan pelaksanaan vaksinasi untuk para pelajar di Jawa Timur.

Para pelajar merupakan salah satu orang yang berhak menerima vaksin di Indonesia, hal ini agar pembelajaran tatap muka bisa secepatnya dilakukan.

Presiden Jokowi mengatakan sedikitnya hari ini, Kamis, 19 Agustus 2021 terdapat 50.000 orang yang menerima vaksin, termasuk para pelajar.

“Salah satunya saya tinjau langsung hari ini, adalah vaksinasi untuk pelajar di SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur,” ucap Presiden Jokowi, seperti dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @jokowi.

Baca Juga: Striker Persib Geoffrey Castillion Akan Jalani Tes PCR Jumat Ini

Perlu diketahui, pelaksanaan vaksinasi ini diselenggarakan oleh jajaran Badan Intelijen Negara (BIN) dengan dua sistem, yaitu di sekolah secara langsung di tempat, dan juga dilakukan door to door oleh para petugas vaksinasi.

Sistem door to dooe ini merupakan sistem yang dilakukan oleh penyelenggara sebagai cara yang sangat aman untuk dilakukan di masa pandemi Covid-19.

Sehingga, para penerima vaksin tidak perlu untuk keluar rumah dan menandatangi sentra vaksin di sekitar, salah satunya untuk para lanjut usia (lansia).

Pada saat melakukan peninjauannya, Presiden Jokowi juga mengatakan jika para pelajar telah melaksanakan vaksinasi, maka diperbolehkan untuk melakukan pembelajaran tatap muka.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah