Pimpinan Pelaku Pembakar 2 Pekerja di PT Indo Papua Berhasil Ditangkap Polisi

- 5 September 2021, 19:03 WIB
Pimpinan kelompok teroris sparatisan OPM Yahukimo pelaku pembakar 2 pekerja PT.Indo Papua tertangkap.
Pimpinan kelompok teroris sparatisan OPM Yahukimo pelaku pembakar 2 pekerja PT.Indo Papua tertangkap. /Tangkap layar Instagram @indonesian_army88/

PRIANGANTIMURNEWS- Setelah dilakukan pengejaran, dan ditetapkan pada Daftar Pencarian Orang (DPO) akhirnya pimpinan sparatisme teroris bernama Senat Soll alias Ananias Yalak dari Organisasi Papua Merdeka (OPM) berhasil ditangkap di Yahukimo.

"Senat Soll alias Ananias Yalak berhasil ditangkap di Yahukimo oleh polisi. Penangkapan tersebut terjadi di Jl. Samaru, Dekai, Yahukimo," dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @indonesian_army88 Minggu 5 September 2021.

Senat Soll, adalah pimpinan kelompok teroris sparatis baru-baru ini telah menggegerkan publik dengan aksi biadabnya membakar dua pekerja PT. Indo Papua yang tengah menyelesaikan pembangunan jembatan untuk jalan trans Papua.

Baca Juga: Penyambutan Penjahat Seksual Saepul Jamil DInilai Tak Beretika, Wanda Ponika: Kemana KPI

Tertangkapnya Ananias mendapat tanggapan positif dari salah satu warga sekitar, Robi warga Yahukimo sangat senang dengan kabar ini.

"TNI Polri harus tegas, tangkap semua itu KKB. Setelah kejadian terakhir itu pembunuhan dua orang yang terjadi di PT Indo Papua. Kami takut beraktivitas, tidak ada masyarakat yang berani jauh-jauh dari kota,”kata, Robi.

Ia menyebutkan, Senat Soll, dia itu sangat mengganggu masyarakat disini sudah berulang kali mendapat ancaman sampai teror pembunuhan, padahal kita ini masyarakat sipil tidak tahu masalah apa yang terjadi.

Baca Juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil Hadiri Acara Ngunduh Mantu Rizky Billar dan Lesti Kejora

"Memang sudah mengganggu jadi kami senang dengar kabar pimpianannya ditangkap,” ujarnnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @indonesian.army88


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah