BLK Makasar Diharapkan Mampu Membangun SDM Handal

- 2 Oktober 2021, 17:55 WIB
Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi paparkan 3 hal reformasi birokrasi di BLK Makassar.
Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi paparkan 3 hal reformasi birokrasi di BLK Makassar. /Instagram @kemnaker/

PRIANGANTIMURNEWS- Dalam rangka menerapkan reformasi birokrasi dan reformasi, Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Anwar Sanusi sampaikan tiga hal repormasi birokrasi Balai Latihan Kerja (BLK) di Makasar Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Saya mendukung fokus kerja BLK Makassar pada sisi pemerintahan," kata, Anwar dikutip PRIANGANTIMURNEWS.piliran-ralyat.com dari akun Instagram @kemenaker Sabtu 2 September 2021.

Kata, Anwar, fokus kerja akan mampu menghasilkan SDM/ASN ketenagakerjaan yang kompeten dan profesional.

Baca Juga: Legenda Real Madrid Menyatakan Minatnya untuk Menggantikan Ronald Koeman Sebagai Manajer Barcelona

Berkeinginan untuk mewujudkan BLK sebagai balai besar untuk pengembangan latihan kerja sehingga menjadi pusat keunggulan dalam mencetak SDM unggul untuk wilayah Indonesia khususnya di bagian Timur.

Didampingi Kepala BLK Makassar, Fitroh Hanrahmawan, Anwar Sanusi dalam arahannya menyampaikan 3 pesan terkait reformasi birokrasi kepada pegawai di lingkungan BLK Makassar.

"Pertama, agar birokrasi yang bersih, bebas KKN. Kedua, birokrasi yang berdaya, yakni memiliki kemampuan untuk meningkatkan kapasitas SDM yang kompeten," ujar, Anwar.

Anwar menyebut, terkait peningkatan kapasitas ini, salah satunya untuk meningkatakan kemampuan kapasitas bagi tenaga instruktur.

Baca Juga: Bentuk Remaja Urug Tasikmalaya Berakhlak Karimah, PERPUJA Gelar Pengajian Rutin

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah