Jenderal TNI Andika Perkasa Ditunjuk sebagai Calon Tunggal Panglima TNI Melalui Surat Presiden

- 3 November 2021, 17:10 WIB
Jenderal TNI Andika Perkasa.
Jenderal TNI Andika Perkasa. /Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS– Calon Tunggal Panglima TNI telah ditunjuk melalui Surat Presiden (Supres) yang diterima oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Melalui Surat Presiden (Supres) tersebut, terdapat satu nama yang akan menjadi calon tunggal panglima.

Puan Maharani sendiri, mengatakan bahwa Supres diberikan secara langsung oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno pada hari Rabu, 03 November 2021 di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat.

Ketua DPR RI, Puan Maharani sendiri menerima Surat Presiden (Supres) yang merupakan terdapat satu nama untuk calon tunggal Panglima TNI.

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Wanita Banyak yang Memilih Menyendiri

“Karena itu, pada hari ini melalui Pak Mensesneg, Presiden telah menyampaikan surar presiden,” ucap Puan, selaku Ketu DPR RI, sebagaimana dikutip priangantimurnews.com dari instagram @warungjurnalis, pada hari Rabu, 03 November 2021.

“Mengenai usulan calon Panglima TNI kepada DPR RI atas nama Jenderal TNI Andika Perkasa,” tambahnya.

Jenderal Tni Andika Perkasa ditunjuk sebagai calon tunggal panglima TNI karena Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan segara memasuki masa pensiun.

Masa pensiun bagi seorang panglima TNI dari dunia kemiliteran adalah berbanding lurus dengan usia panglima TNI. Marsekal Hadi Tjahjanto akan pensiun pada bulan November 2021 karena sudah berusia 58 tahun pada 8 November 2021.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @warungjurnalis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah