BI Tasik Akselerasi Digital Bagian Upaya Pengembangan Ekonomi

- 12 Juni 2023, 15:30 WIB
BI Tasikmalaya dan Pemda Ciamis kolaborasi kegiatan Galuh Digital Fest.
BI Tasikmalaya dan Pemda Ciamis kolaborasi kegiatan Galuh Digital Fest. /Edi Mulyana/Priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Ciamis dan Sub Dipre Bulog Ciamis libatkan sejumlah UMKM sukseskan Galuh Digital Festival.

Galuh Digital Festival yang diselenggarakan selama dua hari telah sukses dilaksanakan dengan melibatkan berbagai stekholder masyarakat termasuk para UMKM yang merupakan bagian dari akselerasi digital dalam mengembangkan ekonomi.

Digitalisasi menjadi semakin marak sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia pada tahun 2020. Keterbatasan untuk bertemu secara tatap muka, digital menjadi solusinya.

Baca Juga: Galuh Digital Fest Membawa Keuntungan Bagi Pelaku UMKM

Digital mampu mendorong berbagai entitas untuk mengembangkan berbagai paltform sehingga aktivitas sosial-ekonomi masyarakat tetap berjalan. 

"Revolusi digital dapat dikatakan mengubah secara drastis perilaku ekonomi masyarakat," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Aswin Kosotali kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Senin 12 Juni 2023.

Dari sisi transaksi keuangan, pola masyarakat bergerak ke paltform digital dan menuntut metode pembayaran yang serba mobile, cepat, aman, dan handal.

Baca Juga: Fashion Show Batik Garutan dan Kebaya Sunda jadi Bagian Event G-Fest, Upaya Bangkitkan Ekonomi

Tuntutan terhadap layanan keuangan yang cepat, efisien, dan aman semakin menguat seiring dengan pengalaman baru konsumen yang dimanjakan oleh layanan baru yang serba seamless.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x