Penuhi Hubungan Biologis Pengungsi Bangun Tenda Sakinah

- 2 Desember 2022, 08:11 WIB
Tenda Sakinah.
Tenda Sakinah. /Instagram @fakta.indo

PRIANGANTIMURNEWS - Pasca terjadi gempa berkekuatan 5,6 Magnetudo yang terpusat di Kabupaten Cianjur Jawa Barat yang meluluh lantakan bangunan dan merenggut nyawa.

Meski demikian urusan hubungan batin atau hubungan biologis pasca gempa bumi pun tetap menjadi kebutuhan mereka para pengungsi. Untuk memenuhi kebutuhan biologis

Warga di Desa Pasir Goong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, berinisiatif mendirikan tempat khusus untuk memenuhi kebutuhan biologis suami istri yang diberi nama tenda sakinah.

Baca Juga: Tiga Tahun PRMN Bersama dan Bermakna, Teguh Berkolaborasi dan Garda Terdepan di Jagat Maya

"Tenda sakinah didirikan setelah ada salah seorang warga Desa Pasir Goong yang pulang kampung seusai merantau kerja selama dua bulan bertepatan dengan terjadinya gempa bumi di Kabupaten Cianjur."kata penggagas Feri R Firdaus,

Rumah warga yang baru pulang merantau tersebut rusak akibat guncangan gempa 5,6 Magnetudo sehingga harus mengungsi di tenda yang didirikan di lapangan desa.

"Mendapatkan keluh kesah warga tersebut, akhirnya saya berinisiatif mendirikan tenda sakinah." kata Feri dikutip PRIANGANTIMURNEWS.pikiran-rakyat.com Jumat 2 Desember 2022.

Baca Juga: Update Korban Gempa Cianjur, 329 Orang Meninggal, 11 Orang Masih Hilang

Feri mengaku pada awal didirikan, keberadaan tenda sakinah ini sempat menjadi pertentangan sejumlah warga, karena dianggap hal yang tabu.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @fakta.indo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x