Bulan Ramadhan Penuh Berkah, IKA 87 Nedutas Tebar Kebaikan Lewat Berbagi Takjil!

- 24 Maret 2024, 09:11 WIB
Sebagian keluarga besar IKA 87 Nedutas berfoto bersama usai mengadakan Berbagi Takjil Ramadhan pada Sabtu, 23 Maret 2024/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
Sebagian keluarga besar IKA 87 Nedutas berfoto bersama usai mengadakan Berbagi Takjil Ramadhan pada Sabtu, 23 Maret 2024/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS - Bulan Ramadhan diyakini bulan yang penuh berkah dan ampunan. Di Bulan Suci ini seluruh umat Muslim menjalankan puasa selama satu bulan penuh.

Di bulan Ramadhan, segala amal kebaikan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT.

Bersedekah di Bulan Ramadhan selain akan mendapat pahala berlipat ganda juga merupakan amalan yang selalu dilakukan oleh Baginda Rasulullah SAW.

Baca Juga: Bawascam Bungursari Pastikan Hasil Pengawasan Pemilu Aman

Rasulullah SAW lebih sering melakukan sedekah dan berbagi di bulan Ramadhan ini  sesuai dengan pernyataan yang disampaikan oleh para sahabat nabi yang melihatnya secara langsung sifat kebaikan dan kedermawanan Baginda Rasulullah SAW . Hal tersebut diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim sebagai berikut:

كَانَ رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَجْوَدَ النَّاسِ وَكَانَ أَجْوَدُ (أَجْوَدَ) مَا يَكُونُ فِي رَمَضَانَ

Artinya: "Rasulullah SAW adalah orang paling dermawan di antara manusia lainnya, dan ia semakin dermawan saat berada di bulan Ramadhan." (HR Bukhari dan Muslim)

Sejalan dengan hal tersebut IKA 87 Nedutas pada Sabtu, 24 Maret 2024 telah menggelar kegiatan Berbagi Takjil dan Iftar Ramadhan. IKA 87 Nedutas adalah kepanjangan dari Ikatan Alumni Negeri 2 Tasikmalaya.

Baca Juga: Akademi Persib Putri Dengan Bangga Siap Menghadiri Kembali Panggung Turnamen Internasional di Singapura

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x