Alasan Robert Lewandowski Tidak Bisa Mendapatkan Ballon d'Or 2020 dan 2021

- 1 Desember 2021, 08:08 WIB
 Rober Lewandowski (kanan) saat menerima jabatan tangan dari Lionel Messi di pengumuman Ballon d'Or 2021.
Rober Lewandowski (kanan) saat menerima jabatan tangan dari Lionel Messi di pengumuman Ballon d'Or 2021. /Instagram/@francefootball/

PRIANGANTIMURNEWS- Robert Lewandowski diharapkan oleh banyak orang untuk bisa memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2020 dan 2021 setelah tahun yang luar biasa untuk klub dan negaranya.

Pasalnya, Robert Lewandowski telah mencetak lebih dari 60 gol untuk klub dan negaranya pada tahun ini; dan tidak ada pemain lain yang mampu mencapai 50 gol.

Ini adalah salah satu penghitungan tahun kalender terbaik oleh pemain mana pun sejak pergantian abad. Hanya Cristiano Ronaldo (dua kali) dan Lionel Messi yang telah melampaui penghitungan abad ini.

Baca Juga: 2 Tahun PRMN, Bertumbuh dengan Semangat Gotong Royong

Dengan satu bulan tersisa pada tahun 2021, Robert Lewandowski bisa lebih baik dari 69 gol Ronaldo yang dicatat pada tahun 2013.

Robert Lewandowski juga telah menciptakan sejarah musim lalu dengan mencetak 41 gol untuk memecahkan rekor gol terbanyak mendiang Gerd Muller (40) dalam satu musim Bundesliga.

Eksploitasinya yang luar biasa membantu Bayern Munich meraih kemenangan liga kesembilan berturut-turut yang memperpanjang rekor.

Seolah itu belum cukup, Robert Lewandowski juga memulai musim 2021-22 dengan mencetak 25 gol di berbagai kompetisi.

Baca Juga: Daun Kelor Memiliki Banyak Manfaat untuk Perawatan Wajah

Dia juga telah mencetak 11 gol untuk Polandia, termasuk tiga kali di Euro 2020, di mana Polandia tersingkir di babak penyisihan grup.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah