Max Verstappen Raih Juara Dunia Formula Satu

- 13 Desember 2021, 06:40 WIB
   Hamilton, yang memenangi tiga balapan sebelumnya, melakukan start sempurna saat mendahului Verstappen di tikungan pertama
Hamilton, yang memenangi tiga balapan sebelumnya, melakukan start sempurna saat mendahului Verstappen di tikungan pertama /channelnewsasia.com/
PRIANGANTIMURNEWS - Max Verstappen memenangkan Grand Prix Abu Dhabi dan kejuaraan dunia Formula Satu untuk Red Bull, setelah melewati pebalap Mercedes Lewis Hamilton pada lap terakhir.
 
Max adalah orang Belanda pertama yang memenangkan gelar juara dunia Formula Satu.
 
Pembalap Red Bull itu meraih kemenangan ke-10 musim ini ketika ia memanfaatkan safety car kedua untuk menyalip juara tujuh kali Hamilton pada putaran terakhir setelah Nicholas Latifi jatuh.
 
 
Verstappen dan Hamilton, yang naik ke level balapan dengan poin yang sama, melaju dari roda ke roda ke bendera kotak-kotak dengan pembalap Belanda itu memimpin balapan.
 
"Hamilton, yang memenangi tiga balapan sebelumnya, melakukan start sempurna saat mendahului Verstappen di tikungan pertama." dikutip priangantimurnesw.pikiran-rakyat.com dari website channelnewsasia.com Senin 13 Desember 2021.
 
Keduanya kemudian berselisih di lap pertama dengan Verstappen menyalip dan memaksa Hamilton melebar dari lintasan tetapi pembalap Mercedes memotong dan bergabung kembali dengan balapan di depan.
 
 
Ia, melambat untuk mengembalikan waktu tetapi pramugara memutuskan untuk tidak menyelidiki insiden tersebut.
 
Hamilton membangun keunggulan yang kemudian terancam ketika Red Bull mengambil keuntungan dari mobil keselamatan virtual pada lap 36 dari 58 untuk beralih ke satu set ban keras baru.
 
Hamilton tetap di luar dan melihat pebalap Belanda itu mengikis keunggulannya di setiap lap. Safety car lain di lap 54 memungkinkan Verstappen untuk pit lagi dan beralih ke ban lunak.
 
 
Ketika safety car keluar, hanya satu putaran dramatis yang tersisa dan keduanya memulai balapan secara ketat.
 
Tapi ban baru terbayar bagi Verstappen yang berusia 24 tahun yang melaju untuk memenangkan perlombaan dan gelar yang diraih dari tribun di tribun Yas Marina.***
 
 
Hamilton, yang memenangi tiga balapan sebelumnya, melakukan start sempurna saat mendahului Verstappen di tikungan pertama

Editor: Muh Romli

Sumber: channelnewsasia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah