5 Pemain dengan Gol Terbanyak di 5 Liga Top Eropa di Abad 21

- 12 Desember 2021, 22:11 WIB
Lionel Messi, Robert Lewandowski dan Cristiano Ronaldo
Lionel Messi, Robert Lewandowski dan Cristiano Ronaldo /Sportskeeda/

PRIANGANTIMURNEWS- Mencetak gol pada akhirnya adalah bagian terpenting dari sepak bola. Sementara sepak bola adalah olahraga tim, tidak ada tim yang bisa berkembang tanpa memiliki pencetak gol yang terbukti di pihak mereka.

Pemain yang dipersiapkan dengan cara itu sejak usia sangat muda menunjukkan semacam naluri predator ketika mereka berada di dalam dan sekitar sepertiga akhir.

Mereka tahu di mana harus muncul dan kapan harus menerkam. Striker memiliki berbagai jenis. Ada target man, fox-in-the-box, nomor klasik 9 dan daftarnya terus berlanjut. Di abad ke-21, kita telah melihat pemain yang cocok dengan cetakan itu dan teladan dalam melakukan apa yang menjadi tugas mereka untuk dicapai, yaitu mencetak gol.

Baca Juga: Mampukah Barcelona menggantikan Marc Andre ter Stegen dengan Unai Simon?

Tidak pernah ada kekurangan striker kelas dunia dalam sepak bola. Lima liga top Eropa adalah tingkat teratas dari klub sepak bola profesional. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pemain dengan gol terbanyak di lima liga top Eropa di abad ke-21.

1. Edinson Cavani - 261 gol

Edinson Cavani adalah salah satu finisher terbaik di game modern. Meski berusia 34 tahun, pemain internasional Uruguay itu terus menunjukkan level energi tinggi setiap kali dia berada di lapangan. Dia mewujudkan semangat prajurit Uruguay dan kehadiran mantap di sepertiga akhir.

Cavani diperkenalkan ke 5 liga top Eropa saat bergabung dengan Palermo pada 2007. Setelah menghabiskan tiga musim di sana, Cavani pindah ke Napoli dengan status pinjaman. Partenopei kemudian membuat kepindahan itu permanen di musim panas berikutnya dan Cavani kemudian menjadi pemain fenomenal bagi mereka.

Selama tugasnya bersama Palermi dan Napoli, Cavani mencetak 112 gol di Serie A. Dia kemudian bergabung dengan raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain. Cavani 138 gol dalam 200 penampilan Ligue 1 untuk PSG.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Sportskeeda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x