Wah Ternyata! Penamaan Kata Real di Klub Spanyol Tidak Sembarangan Ada Maknanya, Simak Penjelasan Selengkapnya

- 12 Maret 2022, 18:36 WIB
Ilustrasi Logo Klub Spanyol Bernama Real.
Ilustrasi Logo Klub Spanyol Bernama Real. /Screenshot Youtube Starting Eleven/

PRIANGANTIMURNEWS- Di dalam penamaan klub sepakbola di setiap negara rata-rata disesuaikan dengan kultur dan juga bahasa di negara tersebut seperti contoh di Indonesia yang kebanyakan klub memakai nama depan per yang memiliki makna sebagai persatuan.

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari YouTube Starting Eleven, Negara Spanyol pun juga memiliki kultur serupa di Spanyol banyak yang memakai nama real sebagai bagian dari nama klub sepakbola mereka.

Awal mula nama itu di persepakbolaan Spanyol menggunakan nama Real sebagai bagian dari nama klub sepakbola di Negara Spanyol dimulai pada awal abad ke-20.

Setelah itu penggunaan nama Real atau kebijakan dari penguasa Spanyol Raja Alfonso 13 masa kepemimpinan Alfonso 13 juga dirayakan dengan mengadakan turnamen sepakbola yang Seiring berjalannya waktu kini dikenal sebagai Copa Del Rey.

Baca Juga: Dua Bocah Kembar di Pangandaran Tewas Ditabrak MOGE, Ini Kronologinya

Pengaruh dari Raja Alfonso 13 terhadap sepakbola Spanyol cukup besar Ia juga turut memprakarsai terselenggaranya Liga Spanyol yang berawal dari ajang campeonato De Liga.

Kecintaan sang raja terhadap olahraga sepakbola membuat Raja Alfonso 13 memberikan nama real kepada sejumlah klub dengan tujuan untuk menjadikan mereka sebagai klub sepakbola yang berada di bawah perlindungan langsung oleh kerajaan.

Pada dasarnya kata Real itu sendiri dalam bahasa Spanyol memiliki arti sama dengan Royal dalam bahasa Inggris yang berarti kerajaan.

Jadi penggunaan kata Real di depan nama klub Spanyol ini bukan sembarangan atau hanya asal pakai saja agar terlihat keren.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: YouTube Starting Eleven


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah