Greysia Polli Umumkan Resmi Gantung Raket, Selama 19 Tahun Gonta-ganti Pasangan

- 3 Juni 2022, 15:45 WIB
Pemain Bulu tangkis putri Indonesia Greysia Polli berhasil menjadi Ketua Komisi Atlet BWF.
Pemain Bulu tangkis putri Indonesia Greysia Polli berhasil menjadi Ketua Komisi Atlet BWF. /BWF

PRIANGANTIMURNEWS- Peraih medali emas Olimpiade Tokyo Greysia Polli menyatakan akan secara resmi mengundurkan diri dari kariernya sebagai atlet bulu tangkis.

Pengunduran diri itu disampaikan Greysia pada acara perpisahan yang secara khusus digelar sebelum berlangsungnya final Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta pada 12 Juni.

Greysia akan tampil terakhir kalinya sebagai pebulu tangkis pada pertandingan eksibisi yang secara khusus digelar oleh panitia Indonesia Masters.

Baca Juga: Civitas Akademika Universitas Galuh Ciamis Gelar Sholat Ghaib untuk Eril yang Tenggelam di Sungai Aaree Swiss

Keputusan gantung raket itu juga mengakhiri perjalanan Greysia sebagai atlet penghuni Pelatnas PBSI di Cipayung setelah 19 tahun lamanya dan berganti pasangan dari sektor ganda campuran dan ganda putri.

"Saya ingin berterima kasih kepada PBSI yang sudah menjadi rumah saya selama 19 tahun. Tidak hanya kepada pengurus sekarang, tapi juga pendahulu-pendahulu yang telah membuat saya dan atlet-atlet lain bisa meraih gelar juara, berprestasi dan mengeluarkan kemampuan terbaik kami," katanya.

Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta menyampaikan terima kasih yang telah memberikan sumbangsih positif bagi bulu tangkis Indonesia.

Baca Juga: Otoritas Penerbangan Arab Saudi Ubah Aturan Keberangkatan Calon Haji

"Terima kasih untuk Greysia, dia adalah atlet kami yang luar biasa. Tentunya 19 tahun itu bukan waktu yang sedikit buatnya untuk bertahan di bulu tangkis, dia sudah memberikan perjuangan yang luar biasa. Suka duka, pasang surut sudah dilewati oleh Greysia," ujarnya.

Alex menyebutkan, selama di Pelatnas, Greysia memberikan performa terbaik. Greysia akan menjadi bagian tidak terlupakan dari bulu tangkis nasional.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah