Kejutan! 3 Pemain Akademi Persib Berangkat Ke Jepang dalam Rangka Program Pertukaran Olahraga

- 17 Maret 2023, 15:59 WIB
3 pemain akdemi Persib berangkat ke Jepang. Kabar tersebut di sambut baik oleh Iwan Bastian.
3 pemain akdemi Persib berangkat ke Jepang. Kabar tersebut di sambut baik oleh Iwan Bastian. /YouTube/RV SPORTNESIA/



PRIANGANTIMURNEWS - Dalam rangka program pertukaran olahraga Jepang ASEAN yang diinisasi Japan International Cooperation Center (JICE) bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Diketahui tiga pemain akan membawa nama Persib ke negeri Sakura Jepang. Dan tiga pemain Akademi Persib Putri, Rindiana Refani, Yulia Dwi Juliyanti, dan Zahra Nafisa Dwi Agustin bertolak ke negeri Sakura kemarin.

Mereka mendapat kesempatan untuk bisa belajar tentang sepak bola di negeri Jepang.

Baca Juga: Dekat Dengan Persib Bandung dan Akan Pindah Klub!? Inilah Pengakuan Agen Ramadhan Sananta

"Alhamdulillah sangat senang bisa belajar sepak bola di Jepang pasti bakal ada banyak pelajaran selama disana. Jadi harus memanfaatkan betul dengan baik kesempatan yang ada ini," kata Rindiana Refani.

Total ada 15 peserta dan 5 supervisor dari Indonesia yang terlibat di program pertukaran olahraga Jepang ASEAN ini. Seluruh peserta akan menetap di prefektur Tokyo dan Okinawa selama 10 hari untuk mengikuti serangkaian program.

Mulai latihan pertandingan bahkan diskusi soal sepak bola Jepang.

Baca Juga: Monster Anyar Menuju Timnas Indonesia Siap Gemparkan FIFA Matchday 2023

"Pasti banyak pengalaman dan pelajaran berharga selama di sana ya semoga Liga 1 Putri bisa digelar tahun ini," kata Rindiana Refani.

"Jadi Rindi bisa menerapkan semua hasil latihan di Jepang nanti termasuk belajar yang bakal didapat di Jepang juga," katanya.

Sementara itu kesempatan emas yang didapat tiga orang pemain Akademi Persib Putri ini disambut baik oleh pelatih Iwan Bastian.

Baca Juga: Hotman Paris Turun Tangan, Minta Polisi Usut Tuntas Penganiayaan Gadis Dibawah Umur! 6 Pelaku Diamankan

"Tentu Alhamdulillah ya selamat dan turut bahagia untuk tiga pemain kami yang ada dan juga mendapat kesempatan pergi ke Jepang mereka adalah siswi Akademi Persib meskipun bahwa pemain diantaranya pemain untuk Bandung United," kata Iwan Bastian.***


Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube RV SPORTNESIA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x