Bobotoh Wajib Tahu! Inilah Hari Jadi Persib Yang Baru

- 19 Desember 2023, 08:00 WIB
Bobotoh dan lambang Persib Bandung yang kini ada perubahan hari jadi/tangkapan layar dari youtube PERSIB UPDATE TV
Bobotoh dan lambang Persib Bandung yang kini ada perubahan hari jadi/tangkapan layar dari youtube PERSIB UPDATE TV /

PRIANGANTIMURNEWS - Persib Bandung mengumumkan perubahan hari jadi klub setelah melakukan penelitian bersama tim peneliti dari Universitas Padjajaran.

Penelitian yang dilakukan selama 6 bulan ini menghasilkan kesimpulan jika hari jadi Persib bukan lagi 14 Maret 1933 melainkan 5 Januari 1919.

Ketua tim peneliti hari jadi Persib Bandung Prof. Kunto Sofianto menerangkan sejarah mencatat Persib adalah satu dari tujuh klub pendiri PSSI pada 19 April 1930.

Baca Juga: Pertandingan Antara Persib Bandung Vs Bali United Berjalan Dengan Sengit! Bojan Hodak Hingga Ungkap Hal Ini

Karena itu sudah seharusnya Persib ada sebelum PSSI berdiri. Tim peneliti kemudian menemukan sebuah koran lokal terbitan 7 Januari 1919 dalam sebuah artikel di koran itu diberitakan tentang berdirinya klub sepak bola bernama Perserikatan Sepak Bola Bumiputra Bandung.

Setelah melakukan serangkaian kajian dan penelitian, Prof. Kunto dan tim peneliti meyakini jika hari jadi Persib sebenarnya adalah 5 Januari 1919, hasil pelitian kemudian diusulkan ke PT Persib Bandung Bermabat.

Sementara itu CEO PT Persib Bandung Bermartabat Glen Sugita menuturkan kajian hari jadi Persib dilakukan atas dasar keraguan yang muncul.

Baca Juga: Inilah Prediksi Skor Persib Bandung Vs Bali United di BRI Liga 1 2023-2024

Mengenai hari jadi tim berjuluk Maung Bandung ini dia meyakini penelitian yang dilakukan menggunakan metode yang tepat kita bertanya-tanya di beberapa tahun terakhir tanggal lahir Persib.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Kilas Football


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x