Karya Anak Bangsa Tablet Kubik Genta Buatan Pemuda Asal Garut

- 20 Juli 2022, 08:53 WIB
Tablet kubik Genta buatan pemuda asal Garut.
Tablet kubik Genta buatan pemuda asal Garut. /Instagram @garutupdate

PRIANGANTIMURNEWS- Tablet Kubik Genta 10, produk lokal asli karya anak bangsa itu, kini hadir meramaikan pasar elektronik dengan menawarkan fitur-fitur yang tidak kalah dari produk branded impor lainnya.

Engineer System dan Business Development System Tablet Kubik Genta 10, Yusep Maulana menyampaikan, tablet rancangannya tersebut bisa digunakan untuk kebutuhan bisnis maupun edukasi.

Bahkan, kata putra daerah asli Garut itu, Tablet Kubik Genta 10 sudah terdaftar dan terverifikasi Kominfo dan Kementrian Perindustrian Republik Indonesia sebagai produk lokal bersertifikat TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri).

Baca Juga: Apakah Mobile Legend Akan Diblokir Pemerintah pada Tanggal 21 Juli 2022?

"Jangan khawatir tablet ini terdaftar dan terverifikasi pemerintah, dibekali dengan komponen berkualitas dan bergaransi," ujarnya dalam video unggahan di akun Instagram pribadinya @oyusep beberapa waktu lalu.

Tablet dengan OS Android itu dilengkapi layar besar 10 inci, jaringan Dual SIM 4G LTE, dan menggunakan CPU Octa-Core 8x, serta baterai dengan kapasitas 5000 mAH.

Selain itu, dilengkapi pula paket aplikasi premium, seperti aplikasi Mobikasir sebagai Kasir Digital yang bisa dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM.

Baca Juga: Kasus Ps Glow vs Ms Glow Memanas

Pengrajin ini tinggal dikembangkan apalagi kalo ada yang mendanai dan mempasilitasi, pasti bakal berkembang dan melesat, pasti akan terkenal keberbagai penjuru kota.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @garutupdate_


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah