WhatsApp, Facebook Dan Instagram Lolos dari Ancaman di Blokir Kominfo. Netijen: Emangnya Berani??

- 20 Juli 2022, 07:28 WIB
WhatsApp, Facebook Dan Instagram Lolos Dari Ancaman Di Blokir Kominfo. Netijen: Emangnya Berani??
WhatsApp, Facebook Dan Instagram Lolos Dari Ancaman Di Blokir Kominfo. Netijen: Emangnya Berani?? /Instagram @net2netnews

PRIANGANTIMURNEWS- WhatsApp, Facebook dan Instagram akhirnya di daftarkan Penyelenggara Sistem Elektronik atau PSE lingkup privat. Dengan demikian tiga platform milik Meta itu lolos dari ancaman di blokir Kominfo.

Di kutip dari akun instagram net2netnews bahwa di situs PSE Kominfo pada Selasa (19/7/2022), Meta sudah mendaftarkan WhatsApp, Facebook dan Instagram per hari selasa siang. Ketiganya terdaftar sebagai PSE Asing.

Facebook dan Instagram didaftarkan oleh perusahaan bernama Facebook Singapore PTE LTD. Keduanya juga terdaftar dalam dua versi, yakni versi website (instagram.com dan facebook.com) serta versi aplikasi (link via App Store Apple).

Baca Juga: KASUS SUBANG UPDATE: Mencengangkan! Tiga Saksi Ini Terlibat, Kesaksian Dedi Jadi Penentu Tersangka!?

Sementara WhatsApp didaftarkan sebagai PSE Lingkup Privat juga oleh Facebook Singapore PTE LTD. Yang di daftarkan adalah Whatsapp.com dan WhatsApp Messenger.

Tiga platform Meta ini mendaftar hanya sehari menjelang deadline pendaftaran PSE Lingkup Privat, yang jatuh pada 20 Juli 2022. Setelah lewat tenggat waktu itu, pemerintah akan mulai memberikan peringatan serta sanksi kepada platform yang tak mendaftar.

Hal tersebut pun ramai di perbincangkan pada warga net.
"Udah ketebak sih..., pasti jalan terus... Gak mungkin lah 3 platform ini hilang atau di blokir" Komentar dari akun @agusta_m***

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries Hari Ini, Rabu 20 Juli 2022. Konsumsi Buah dan Sayur Agar Tetap Sehat

"Emangnya berani kalau mau blokir2 yang berhubungan sama masyarakat langsung?? Kekuatan netijen jangan di ragukan" Tambah @tychao***

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @net2netnews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x