Yuk, Mencicipi Nanas Simadu di Jalancagak Subang

- 1 Maret 2022, 15:23 WIB
Pedagang merapikan buah Nanas Madu di kawasan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (4/12/2020).
Pedagang merapikan buah Nanas Madu di kawasan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (4/12/2020). /ANTARA FOTO/Novrian Arbi/wsj./

PRIANGANTIMURNEWS- Tidak lengkap rasanya apabila anda berkunjung ke Subang, Jawa Barat, tidak mencicipi nanas Subang yang sudah tersohor di seantero Indonesia yakni ”si madu” yang rasanya manis dan tidak meninggalkan kecut di lidah.

Nanas simadu menjadi buruan wisatawan saat berkunjung ke Kabupaten Subang, Jawa Barat. Buah tersebut amat digemari, karena cita rasanya yang lebih manis, dan menimbulkan sensasi segar saat disantap.

Nanas adalah salah satu produk andalan Subang. Setiap tahun, Subang menghasilkan tidak kurang 59.000 ton nanas. Sentra produksi buah nanas ini di Kecamatan Jalancagak.

Baca Juga: Kanada Pasok Senjata Antitank dan Amunisi?, Ukraina Resmi Ajukan Gabung Uni Eropa

Namun, tidak semua nanas yang dihasilkan adalah nanas “si madu”. Nanas jenis simadu terkenal karena berair banyak, dan memiliki rasa manis tanpa rasa getir serta tidak menyebabkan gatal di kerongkongan.

Itulah sebabnya, orang yang ingin mencicipi simadu tidak gampang karena sulit ditemukan dalam deretan kios penjual nanas yang bertebaran di sepanjang jalan Jalancagak - Ciater Subang.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @infosubang.co


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah