CEK DI SINI, Kondisi Cuaca Sebelum Bepergian, Jangan sampai Terjebak Hujan

- 1 Maret 2022, 14:29 WIB
BMKG. sebelum bepergian alangkah baiknya melakukan pengeceka cuaca di bmkg.go.id
BMKG. sebelum bepergian alangkah baiknya melakukan pengeceka cuaca di bmkg.go.id /priangantimurnews/
 
PRIANGANTIMURNEWS - Liburan  bersama dengan keluarga  tentu menjadi idaman semua orang. Namun di musim cuaca yang tidak menentui, tentunya harus hati-hati. Karena bisa-bisa malah terjebak hujan.
 
Untuk itu agar tidak kehujanan, sebelum pergi alangkah baiknya melakukan pengecekan kondisi prakiraan cuaca terlebih dahulu.
 
Agar mendapatkan informasi uang valid bisa melakukan pengecekan di situs resmi BMKG  di web site, https://www.bmkg.go.id nah. Untuk mengetahui prakiraan cuaca hari ini bagi yang bepergian bisa di cek di artikel ini, Selasa, 1 Maret 2022.
 
 
Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat tanggal 1 Maret 2022 sebagai berikut. 
 
Pagi hari dari pukul 07.00 - 13.00 WIB berpotensi hujan ringan di beberapa kabupaten dan kota diantaranya kota dan Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi.
 
Kemudian Kabupaten Karawang, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Garut, Kabupaten dan Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat Kota Cimahi, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Pangandaran. Kondisi cuaca untuk Siang hari pukul 13.00 -19.00 WIB Berpotensi Hujan sedang hingga lebat di wilayah Kabupaten dan Kota, diantaranya Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok.
 
 
Lalu Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten dan Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Garut, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar.
 
Sementara potensi hujan ringan hingga sedang kemungkinan terjadi di wilayah Kabupaten dan Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten Pangandaran, Kota Sukabumi dan Kabupaten Cianjur.
 
Dan kondisi untuk malam hari dari pukul 19.00 - 01.00 berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten dan Kota diantaranya Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta.
Kemudian Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur Kabupaten Garut, Kabupaten Indramayu, Kabupaten dan Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar.
 
 
Sementara untuk kondisi Dini Hari dari pukul 01.00 - 07.00 WIB berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten Subang, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Garut dan Kabupaten Pangandaran.
 
 
 
 
Sementara untuk suhu udara wilayah Jawa Barat Utara sekitar 22 - 32 Derajat Celcius, Jawa Barat Bagian Selatan antara 19 derajat - 31 Derajat. Untuk Kelembaban Udara si Jawa Barat bagian Utara : 65 - 95%, Jawa Barat bagian Selatan : 70 - 97%.
 
Dan untuk kondisi Angin Secara umum  bertiup dari arah barat daya hingga barat laut dengan kecepatan 05 - 35 km/jam.
 
Sementara untuk peringatan Dini waspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada waktu siang hingga sore hari di Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kab Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Majalengka.
 
 
Kemudian Kabupaten Sumedang, Kabupaten Garut, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten dan Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten Pangandaran, Kota Sukabumi, dan Kabupaten Cianjur. Siang hingga malam hari di Kabupaten Indramayu, Kabupaten dan Kota Cirebon, dan Kabupaten Kuningan.
 
Demikian penjelasan Prakiraan Cuaca menurut. BMKG mudah mudahan bermanfaat.***
 

 

Editor: Muh Romli

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x