11 November 2021 Diperingati Hari Jomblo Sedunia, Ini Sejarah dan Link Download Twibbonnya

- 11 November 2021, 06:25 WIB
 Twibbon Hari Jomblo Sedjnia
Twibbon Hari Jomblo Sedjnia /Twibbonize/
 
PRIANGANTIMURNEWS - Hari ini diperingati Hari Jomblo Sedunia atau Hari Single Day, yu simak sejarahnya.
 
Tanggal 11 November 2021 bukan hari biasa. Meskipun tidak termasuk dalam tanggal merah atau libur nasional, hari tersebut ternyata bertepatan dengan Hari Jomblo Sedunia atau Single Day.
 
Dikutip priangantimurnews.com dari berbagai sumber, sejarah Hari Jomblo Sedunia berawal dari negara Tiongkok yang memperingati setiap tanggal 11 November. Orang yang belum menikah membeli hadiah untuk dirinya sendiri.
 
 
Namun akar perayaan dimulai ketika empat mahasiswa lajang di Universitas Nanjing sekitar tahun 1993 sangat anti terhadap hari Valentine yang merupakan hari kasih sayang.
 
Keempat pria tersebut akhirnya merayakan tanggal 11 November untuk memanjakan diri mereka sendiri dan menghormati statusnya sebagai lajang. Akhirnya, tradisi ini menyebar ke universitas lain baik dari kalangan jomblowan dan jomblowati.
 
Dengan berkembangnya waktu Single Day menjadi ajang bertemu dan mengadakan pesta bersama teman-teman dan orang lain dengan harapan mengakhiri statusnya sebagai lajang.
 
Beberapa negara lain yang turut merayakan adalah negara di Asia Tenggara dan benua Eropa termasuk Jerman serta Belgia. Sementara versi Inggris, peringatan Hari Jomblo jatuh pada tanggal 11 Maret.
 
 
Tradisi lain yang tak kalah mencengangkan di Tiongkok, 11 November menjadi hari belanja online terbesar di dunia. Orang-orang berbelanja pada hari tersebut.
 
Raksasa e-commerce asal Tiongkok, Alibaba bahkan menawarkan diskon besar-besaran selama 24 jam mulai tengah malam pada tanggal 11 November 2009.
 
Sejak saat itu, Hari Jomblo Sedunia 11 November menjadi identik dengan kegiatan berbelanja mirip dengan Black Friday setelah Thanksgiving dan Cyber Monday di Amerika Serikat.
 
 
Twibbon Hari Jomblo Sedunia atau Single Day :
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Itulah sejarah dan twibbon Hari Jomlo Sedunia atau Single Day, semoga bermanfaat.***
 
 

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Twibbonize


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x