Lima Rekomendasi Serial Horor Netflix Yang Bikin Susah Tidur

- 25 Maret 2022, 07:06 WIB
Ilustrasi Orang Ketakutan Karena Sedang Menonton Film Horor/pixabay
Ilustrasi Orang Ketakutan Karena Sedang Menonton Film Horor/pixabay /

PRIANGANTIMURNEWS - Film merupakan suatu media komunikasi masa yang berupa serangkaian gambar-gambar yang diambil dari obyek bergerak yang memperlihatkan suatu serial peristiwa-peristiwa gerakan yang berlaku secara berkesinambungan, yang berfungsi sebagai media hiburan, pendidikan, dan penerangan.

Salah satu genre film yang sedang marak saat ini adalah film horor. Film horor adalah film yang dirancang untuk menerbitkan rasa ngeri, takut, teror, jijik, atau horor dan dianggap berhasil jika mampu membuat penontonnya menjerit histeris dan nuansa horornya masih terbawa hingga lama setelah selesai menonton. Di Indonesia, horor telah hadir sejak lama.

Berbeda dengan masyarakat Eropa dan Amerika yang cenderung lebih rasional, masyarakat Indonesia sangat dekat dengan dunia supranatural, tahayul, dan cerita-cerita hantu menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan masyarakatnya, maka sangatlah masuk akal apabila film horor ini tumbuh subur dan disukai.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Taurus Hari ini Jumat 25 Maret 2022, Dalam Karier, Kesehatan Sampai Percintaan

Nah ini dia yang mau coba nonton yang berbau horor di Netflix, berikut 5 rekomendasi film horor di netflix:

1. The Haunting of Hill Hous
Sebuah serial horor netflix yang diambil dari novel karya Shirley Jackson. Serial ini menceritakan serangkaian teror dan kejadian mengerikan yang dialami keluarga Crain di rumah The Hill House.

2. Archieve 81
Serial horor yang satu ini diadaptasi dari podcast, yang menceritakan kaset VHS. Kemudian ia pun menemukan video perempuan sedang meliput perkumpulan aliran sesat.

 

Baca Juga: Justin Bieber Resmi Umumkan Akan Konser di Indonesia 3 November 2022

3. Midnight Mass
Sebuah film serial horor supernatural, yang bercerita rangkaian kejadian supernatural yang terjadi disebuah pulau kecil. Kejadian berawal setelah kedatangan pendeta misterius membawa bencana.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @indozonefyi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah