Remaja Warga Lakbok Tewas Tenggelam Sungai Citanduy Akibat Terpeleset saat Bermain

- 7 Juni 2024, 19:00 WIB
 Tim relawan gabungan sedang melakukan evakuasi Saeful Anam warga Lakbok Ciamis yang tewas tenggelam di Bendung Manganti Ciamis.
Tim relawan gabungan sedang melakukan evakuasi Saeful Anam warga Lakbok Ciamis yang tewas tenggelam di Bendung Manganti Ciamis. /

PRIANGANTIMURNEWS - Nasib tragis dialami Saeful Anam (13) remaja warga  Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Dia. tewas tenggelam di Sungai CItanduy hilir Bendung Manganti, di Dusun Manganti, Desa Sidarahayu, Kecamatan Purwadadi, Kamis 5 Juni 2024.

Remaja warga Dusun Adimulya, RT 16, RW 03, Desa Sukanagara, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat diduga tidak bisa berenang. Sehinga saat terpeleset langsung tenggelam di Sungai Citanduy.

Menurut Sekjen Relawan Ciamis Selatan (RCS) Behaki Efendi korban yang bernama Saeful Anam tenggelam di Sungai Citanduy,bendungan Menganti sekitar pukul 14.00 WIB.

Baca Juga: Polres Metro Jakarta Timur Cari Siswi SMAN 61 Jakarta yang Hilang di Pondok Kelapa

“Sesaat setelah adanya kejadian, kami mendapatkan laporan dari warga, sehingga kami bersama anggota langsung bergegas menuju lokasi kejadian. Setelah melakukan asesmen kami pun langsung melakukan pencarian di lokasi kejadian,” katanya.

Dikatakan Baehaki, kejadian bermula saat 4 remaja asal Lakbok Ciamis sedang bermain di aliran sungai Citanduy.

“Saat itu mereka berniat untuk menyebrangi sungai. Namun saat itu korban terpeleset hingga terbawa oleh arus, karena diduga tidak bisa berenang, sehingga korban tenggelam,” ujarnya.

Baca Juga: Kedahsyatan Daun Salam Dalam Spiritual: Bukan Saja Pelengkap Bumbu Masak, Simak 6 Manfaat Metode Ini!

Upaya pencarian jasad korban dilakukan oleh beberapa unsur terkait, seperti Relawan Ciamis Selatan (RCS). Anggota TNI dari Koramil Lakbok, Anggota Polsek Lakbok, Tagana Kabupaten Ciamis, MDMC Ciamis, Tagana Kabupaten Pangandaran, Rapi, PMI Ciamis serta Sigap Persis.

Upaya yang dilakukan oleh para relawan akhirnya membuahkan hasil, korban pun bisa ditemukan di lokasi kejadian dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah