14 Hari Menuju Ramadhan, Ramadhan Menyapa : Apa Kabar Iman?

- 20 Maret 2022, 08:34 WIB
By Denny Kodrat.
By Denny Kodrat. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Ramadhan adalah bulan yang sangat mulia, karena pada bulan tersebut adalah peristiwa diturunkannya Kitab Suci Al - Qur'an.

Dimana dalam kitab Suci ini, kita diarahkan dan di bimbing menjadi pribadi yang islami, jadi bisa dikatakan apabila seseorang hidup dengan ahlak yang ada dalam Al - Qur'an dia tidak akan tersesat

Bahkan disebutkan bulan ramadhan adalah bulannya Al - Qur'an makanya, tak heran banyak orang yang hatam Al - Qur'an pada bulan ini.

Sekarang tinggal menghitung hari, Bulan Romadhon akan segera menyapa, Sebagai mukmin seharusnya terdapat perasaan suka cita, senang dan bahagia.

Baca Juga: Terlalu Banyak Pikiran, 4 Zodiak Ini Sering Mengalami Mimpi Buruk

Semakin mempergiat doa untuk ditakdirkan bertemu dengan tamu agung ini. Bila bertemu dengan calon mertua, calon istri/suami, atau pejabat penting segala sesuatunya harus dipersiapkan dengan prima, apalagi bertemu dengan bulan Ramadhan yang menentukan masa depan kita yang hakiki.

Para sahabat rodhiyaAllohu ‘anhum senantiasa memanjatkan doa untuk dipertemukan dengan Ramadhan selama enam bulan berturut-turut.

Di samping berharap agar seluruh amal sholih pada Ramadhan di terima di sisi Allah Swt.

Al-imaanu yazid wa yankus: Iman itu kadang bertambah dan kadang berkurang.

Maka Ramadhan dapat mensituasikan kondisi keimanan kita (jauhul imaani). Namun demikian, tentunya perlu persiapan untuk menghadapi Romadhon.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Media Informasi Islam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah