Ini Manfaat Kebiasaan Tidur dan Bangun di Sepertiga Malam Ala Rasul

- 5 Juni 2022, 12:34 WIB
dr.Agus Rahmadi, M.Biomed.MA menjelaskan tentang manfaat tidur dan bangun di sepertiga malam ala Rasul
dr.Agus Rahmadi, M.Biomed.MA menjelaskan tentang manfaat tidur dan bangun di sepertiga malam ala Rasul /YouTube/ZDC CHannel/

PRIANGANTIMURNEWS- Sudah dapat dipastikan setiap manusia yang hidup menginginkan hidup sehat tanpa ada gangguan berbagai penyakit. 

Tentu untuk mencapai keinginan itu tidaklah mudah tetapi membutuhkan perjuangan dan keikhlasan dari diri kita untuk mencapainya.

Ternyata ingin sehat itu tidak harus punya uang saja. Tetapi banyak cara jika kita menginginkan agar tubuh kita tetap sehat dan kuat.

Baca Juga: Firasat Ustadz Adi Hidayat Mengenai Kepergian Eril Putra Sulung Ridwan Kamil

Bahkan supaya hidup kita tetap sehat, Rosullulah telah memberikan banyak contoh, bahkan apa yang dilakukan Rasul itu semua bisa dijadikan pedoman hidup manusia.

Salah satunya yang selalu dilakukan oleh Rosul bangun solat malam di pertiganya malam termasuk kebiasaan Rasul tidur miring ke kanan.

Hal tersebut pun diungkapkane seorang Peneliti Bekam dr.Agus Rahmadi, M.Biomed.MA menyebut, Rasul bangun sekitar sepertiga malam mungkin jam 02.00 jam 01.00 atau mungkin jam 03.00 karena tidak pasti itu waktu jam nya.

Baca Juga: HOTNEWS KASUS SUBANG: Benarkah Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak Adalah Saksi yang Terperiksa?

Disitulah melatonin mulai turun dan cortisol mengenai. Cortisol penting buat tubuh, tetapi kalau berlebihan akan berdampak buruk maka itu pentingnya shalat tahajud untuk memproduksi cortisol.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: YouTube DRV CHANNNEL


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah