6 Doa Mengusir Jin dan Setan di Rumah, Latin dan Artinya

- 22 Juni 2022, 19:03 WIB
6 Doa Mengusir Jin dan Setan di Rumah, Latin dan Artinya
6 Doa Mengusir Jin dan Setan di Rumah, Latin dan Artinya /antara foto/

PRIANGANTIMURNEWS- Doa mengusir jin dan setan di rumah dapat menjadi peganganmu saat tiba-tiba merasakan suatu gangguan tak kasat mata di rumah.

Jin atau setan termasuk makhluk gaib dan kerap mengganggu manusia. Padahal, kita sebagai manusia dan mereka makhluk gaib adalah sama-sama ciptaan Allah SWT yang diajarkan berbagai tuntunan untuk beribadah kepada-Nya.

Setan yang terkutuk kerap mencoba merayu, menghasut dan menghancurkan hati manusia dalam kesesatan sehingga jauh dari kaidah-kaidah Islam yang diajarkan Rasul dan para nabi yang diamanatkan wahyu dari Allah SWT. Walaupun begitu, kamu tidak perlu merasa takut berlebihan, sebab Islam mengajarkan banyak ayat Alquran untuk mengusir setan dan jin yang mengganggu manusia.

Baca Juga: Biodata Lengkap Meerqeen, Pemeran Firdaus di Drama Malaysia Mulur Untuk Firdaus, Sedang Viral di Indonesia

Bentuk gangguan jin dan setan biasanya berwujud rasa malas beribadah, gelisah, galau, putus asa, mengalami penyakit yang aneh dan masih banyak lagi. Gangguan-gangguan dari makhluk tersebut sering terjadi, baik secara sadar maupun tidak.

Berikut doa mengusir Jin dan setan di rumah:

1. Doa Pertama
Latin:
Rabbi Annii Massaniya as-SYaithoonu binusybin Wa Adaba, Rabbi A’udzu bika min Hamazaati-s-Syayaathiini, Wa A’udzu bika Rabbi an Yakhdurun. Wa khifzhon min kulli Syaithoonin Maarid. (Q.S. Shaad:41; al-Mu’minuun:97-98; Shaffaat:7)

Baca Juga: Lirik Lagu Madiun Ngawi dan Artinya, Dipopulerkan Denny Caknan feat Yeni Inka

Artinya:
“Sesungguhnya, aku diganggu setan dengan penuh ketidaknyamanan dan penderitaan (41). Ya Tuhanku, aku berlindung kepada Engkau dari bisikan-bisikan setan-setan (97). Dan aku berlindung (pula) kepada Engkau ya Tuhanku, dari kedatangan mereka kepadaku (98)…dan telah memeliharanya (sebenar-benarnya) dari setiap setan yang paling durhaka.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Quran Online


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah