Doa Apa Yang Harus Diucapkan Saat Menghadapi Orang Dzolim?

- 13 Juni 2022, 19:18 WIB
Doa Apa Yang Harus Diucapkan Saat Menghadapi Orang Dzolim
Doa Apa Yang Harus Diucapkan Saat Menghadapi Orang Dzolim /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Dzolim dalam bahasa Arab terdiri dari tiga huruf yakni Dzho, Lam dan Min. Kata Dzolim dalam Al Quran bermakna sama dengan Baghy yang artinya melanggar hak orang lain.

Kata dzolim biasa juga digunakan untuk menunjuk sesuatu yang kejam, bengis, tidak berperikemanusiaan, suka melihat orang dalam penderitaan dan kesengsaraan, melakukan kemungkaran, penganiayaan, kemusnahan harta benda, ketidak adilan dan banyak lagi pengertian yang dapat diambil dari sifat dzolim tersebut.

Pada dasarnya sifat ini merupakan sifat yang keji dan hina. Agama islam mengajarkan doa bagi umatnya bila menghadapi atau dalam kekuasaan orang seperti ini.

Baca Juga: Link Nonton Virgin Mom Episode 6 Terbaru The Romance Begin dan Sinopsinya, Nonton Disini

Bila kita bertemu atau berada di dalam kekuasaan orang yang dzolim, agama islam mengajarkan doa yang harus diucapkan atau dibacakan terhadap orang dzolim. Berikut doa yang harus dibaca saat berhadapan dengan orang dzolim:

"Ya hayyu ya qoyyuum, ya badi’as-samaawati wal ardhi, ya dzal jalali wal ikram. As-aluka bihaqqi hadzihil ayatil karimati wama fiha minal asmail 'azhiimati an tuljima fahu 'anna, wa tukhrisa lisanahu hatta la yanthiqu illa bi khoirin au yashmut. Khairuka ya hadza baina 'ainaika wa syarruka tahta qadamaika"

Artinya:
"Wahai Yang Maha Hidup lagi Yang Maha Berdiri sendiri (mengurusi makhluk-Nya), wahai Pencipta langit dan bumi, dan wahai Tuhan Yang memiliki keluhuran dan kemuliaan.

Baca Juga: Aktor Korea Kim Hyun Joong Mengaku Sudah Menikah Dengan Cinta Pertamanya

Aku memohon kepada-Mu dengan perantaraan (ayat kursi) yang mulia ini dan rahasia yang tersembunyi di balik al asmaul a’zham, kiranya Engkau mengendalikan mulutnya dariku dan menjaga (mengunci) lisannya sehingga tidak mampu berbicara kecuali yang baik-baik atau diam. Kebaikanmu, wahai orang (yang sedang aku hadapi ini), terbayang jelas di depan kedua matamu dan kejahatanmu berada (terinjak) di bawah kedua telapak kakimu."

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: YouTube Yufid TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x