Liburan Akhir Tahun 2020, PHRI Pangandaran Siap Pedomani Prokes

- 12 Desember 2020, 21:03 WIB
Pengunjung di pantai Pangandaran
Pengunjung di pantai Pangandaran /Pikiran-rakyat.com/Agus Kusnadi/

PRIANGANTIMURNEWS- Liburan Natal dan tahun baru 2021 sudah dekat. Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) tengah mendambakan kehadiran para pengunjung wisata, tentu dengan mempedomani protokol kesehatan (prokes). 

Apalagi liburan saat pergantian tahun maupun liburan hari raya merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh para pelaku usaha wisata.

Baca Juga: Hati-hati! 5 Zodiak Ini Akan Menjadi Tahun Apes dan Terancam Bangkrut

Terlebih saat pandemik Covid-19, dimana momen tersebut untuk membangkitkan kembali perekonomian di Kab Pangandaran.

Ketua BPC PHRI Kab Pangandaran Agus Mulyana mengatakan, sampai sejauh ini belum terjadi klaster penularan Covid-19 di sektor pariwisata.

Baca Juga: Pengembangan Teknologi Informatika Guna Optimalkan Ekonomi Maritim

“PHRI selalu menekankan kepada para pengusaha hotel dan restoran untuk mematuhi prokesnya. Dan itu sudah dilakukan oleh mereka,” ujar Agus, Sabtu, 12 Desember 2020.

Dengan  kesiapan prokes di hotel-hotel maupun di restoran yang ada di kawasan obyek wisata di Kab Pangandaran, maka dirinya meminta okupansi hotel dan restoran sebanyak 70 persen untuk jumlah hunian atau kunjungan ke restoran.

“Selain untuk menggerakan ekonomi kami juga siap untuk mematuhi prokes selama masa liburan panjang di penghujung akhir tahun 2020," kata Agus.

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah