Joe Biden Menyarankan As Miliki Koalisi Untuk Menghadapi China

- 29 Desember 2020, 10:56 WIB
Presiden AS Joe Biden
Presiden AS Joe Biden /Instagram Joebiden/

PRIANGANTIMURNEWS- Dalam pidato presiden terpilh Amerika Serikat, Joe Biden menyarankan bahwa Amerika harus punya koalisi untuk melawan China.

Lanjutnya, ia mengatakan di masa pemerintahannya kedepan, potensi tantangan akan terjadi antara AS dan China.Harus ada salah satu negara yang satu pemikiran dengan Amerika.

Baca Juga: Peretas Rusia Yang Dicurigai Menggunakan Vendor Microsoft Untuk Membobol Pelanggan

Dilansir Priangan Timur News dari Pikiran-rakyat.com dengan artikel yang berjudul 'Joe Biden: Amerika Serikat Butuh Negara-negara Koalisi untuk Melawan China'

"Saat kita bersaing dengan China untuk meminta pertanggungjawaban atas pelanggaran perdagangan, teknologi, hak asasi manusia, dan bidang lainnya, posisi kita akan jauh lebih kuat ketika membangun koalisi mitra dan sekutu yang berpikiran sama yang membuat tujuan bersama dalam mempertahankan kepentingan dan nilai-nilai kita bersama," kata Biden pada Senin, 28 Desember 2020, seperti dikutip dari Sputnik News.

Biden mengatakan AS akan bermitra dengan negara demokrasi lain yang akan lebih banyak dari dua kali lipat dari China.

Dia menambahkan bahwa tidak ada masalah global yang dapat diselesaikan oleh AS yang bertindak sendiri, termasuk perubahan iklim dan pandemi virus corona.

Biden akan menjabat di Gedung Putih selama 4 tahun, banyak ahli dan pejabat di seluruh dunia berspekulasi pemerintah AS akan bertindak seperti kebijakan Donald Trump.

Di bawah pemerintahan Trump, hubungan AS-China semakin memburuk, di mana Washington menuduh Beijing melakukan praktik ekonomi yang tidak adil, pelanggaran hak asasi manusia (HAM) hingga pengesahan undang-undang di Hong Kong.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah