Pemprov Jawa Barat Berikan Bantuan untuk Kupang, Ridwan Kamil: Jabar dan NTT Bersaudara

- 1 Mei 2021, 19:22 WIB
Kebersamaan Ridwan Kamil bersama anak-anak korban bencana di Kupang, NTT.
Kebersamaan Ridwan Kamil bersama anak-anak korban bencana di Kupang, NTT. /Instagram Ridwan Kamil/

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan ke Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang mengalami bencana siklon tropis pada beberapa bulan lalu.

Bencana alam siklon tropis yang melanda Nusa Tenggara Timur (NTT) ini berdampak pada rusaknya infrastruktur, hanyutnya barang-barang warga, serta membuat warga harus mengungsi ke posko darurat bencana.

Pemprov Jabar bersama Gubernur, Ridwan Kamil memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak. Dilansir Priangantimurnews dari Instagram Ridwan Kamil mengunggah sebuah video dan foto kebersamaan dengan anak-anak Kupang.

Baca Juga: Cek Fakta, Beredar Foto Jenazah yang Diduga Awak Kapal KRI Nanggala-402 di Facebook

"Hari ini di Kupang, menyampaikan bantuan dari masyarakat Jawa Barat kepada masyarakat Nusa Tenggara Timur menjadi korban bencana siklon tropis," tulis Ridwan Kamil di bio Instagram.

Kebersamaan Ridwan Kamil bersama para anak-anak Kupang NTT, mulai dengan Ridwan Kamil memberikan baju bertulisan Bandung berwarna merah kepada anak kecil yang tengah memegang beng-beng.

Kemudian, Ridwan Kamil juga mengajak seluruh masyarakat dan anak-anak untuk berfoto bersama guna memberikan keceriaan di wajah-wajah mereka.

Baca Juga: Peringati Hari Buruh, 1 Mei 2021, Kemnaker Ungkap Sejarah Hari Buruh Sedunia

Ridwan Kamil sendiri memakai baju putih lengkap dengan celana dan topi berwarna senada tampak sangat akrab.

Bantuan dari Pemprov Jabar tersebut disampaikan kepada masyarakat yaitu berupa dana sebesar Rp. 1 Miliyar dan juga pakaian-pakaian layak pakai.

Sebagai Gubenur Jawa Barat, Ridwan Kamil berharap bantuan yang diberikan oleh masyarakat Jawa Barat melalui Pemprov Jabar dapat mengurangi beban para pengungsi masyarakat NTT.

"Semoga mengurangi beban para pengungsi," harap Ridwan Kamil.

Baca Juga: Seorang Suami Tega Aniaya Istri Gara-Gara Tidak Pinjamkan HP Untuk Judi Online, di Aceh

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram Ridwan Kamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah