Wanita Muda Rentan Terkena Kanker Payudara, Jangan Menunda Pengobatan, Begini Penjelasan dokter

- 1 Mei 2021, 14:35 WIB
Ilustrasi wanita memegang payudara
Ilustrasi wanita memegang payudara /Healthline /Sabtu, 1 Mei 2021

PRIANGANTIMURNEWS- Bagi banyak wanita muda dengan diagnosis kanker payudara, memutuskan perawatan mana yang akan dilakukan bisa menjadi proses yang rumit.

Sebuah studi baru dari Dana-Farber Cancer Institute menemukan bahwa sejumlah wanita muda dengan kanker payudara menunda atau melupakan terapi penghambat hormon karena kekhawatiran tentang bagaimana pengobatan kanker dapat mempengaruhi kesuburan mereka.

Penemuan tersebut, yang diterbitkan 22 April di jurnal Cancer, menyoroti perlunya penderita kanker payudara untuk mengatasi masalah kesuburan mereka dengan dokter mereka, yang dapat memberikan pilihan pengobatan yang memenuhi tujuan keluarga berencana mereka.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer Hari ini Sabtu, 1 Mei 2021, Hubungan, Cinta dan Kesehatan yang mesti dijaga

Mereka dalam situasi ini yang ingin memprioritaskan kesuburan bersama dengan kesehatan dan kelangsungan hidup mereka menghadapi dua trauma sekaligus, kata Dr. David Seifer, ahli endokrinologi reproduksi di Yale Medicine Fertility Center dan profesor ilmu kebidanan, ginekologi, dan reproduksi di Yale School of Obat.

Tapi ada pilihan untuk melindungi kesuburan. Dikutip dari Heatline pada Sabtu, 1 Mei 2021.

Masalah kesuburan mempengaruhi keputusan pengobatan kanker para peneliti mengevaluasi 643 wanita di bawah usia 40 tahun yang memiliki diagnosis reseptor hormon positif, kanker payudara stadium 2 hingga 3.

Baca Juga: Saksikan Keseruan Film Ikonik ‘Adit Sopo Jarwo: The Movie, Hari ini di Disney+Hotstar, Berikut Tailernya

Studi ini mengecualikan mereka yang menderita kanker payudara metastatik bersama dengan kanker noninvasif stadium 0.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Healtline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x