5 Hal Unik dan Menarik dari PON XX 2021

- 29 Mei 2021, 15:48 WIB
Logo PON XX Papua.
Logo PON XX Papua. /Tangkap layar/

PRIANGANTIMURNEWS- Pada Senin 15 Mei 2021 lalu Presiden Joko Widodo menggelar Rapat Kabinet Terbatas yang membahas tentang persiapan pelaksanaan Pekan Olaharaga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) XVI di Provinsi Papua. 

Rapat  yang dihadiri oleh anggota kabinet dan Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Penyelenggaraan PON XX dan Perparnas XVI memutuskan bahwa PON XX dan Perparnas XVI tetap dilaksanakan sesuai jadwal, yaitu PON dari tanggal 2 Oktober sampai  15 Otober 2021 dan Perparnas dari tanggal 17 Nopember sampai 28 Nopember 2021.

Baca Juga: Kabar Bahagia, Faradilla Yoshi Resmi Dilamar Sang Kekasih, Bryan McKenzie

Gubernur Papua Lukas Enembe menyampaikan saat ini telah dibangun dan disiapkan 37 venue untuk 37 cabang olahraga, baik yang dibangun dengan dana APBN, APBD Provinsi maupun dengan dana APBD Kabupaten.

"Seluruh venue yang dibangun dengan dana APBD Provinsi telah selesai dan telah kami resmikan pada bulan Oktober 2020 yang lalu,” ucapnya.

 “Panitia Besar Pekan Paralimpik Nasional XVI telah menjadwalkan Upacara Pembukaan pada 17 November dan Upacara Penutupan tanggal 28 Nopember 2021. Cabor yang dipertandingkan sebanyak 12 Cabor” kata Lukas Enembe.

Serta dukungan dari Menteri Pemuda dan Olahraga dengan penyampaiannya Bapak Gubernur berkaitan kesiapan Provinsi Papua untuk melaksanakan PON dan PEPARNAS tahun ini.

Baca Juga: Sejumlah kawasan di Jabodetabek Berpotensi Hujan Sedang-Lebat, Ini Menurut BMKG

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah