Daftar Perpustakaan Terbaik di Indonesia

- 7 Juni 2021, 13:00 WIB
Perpustakaan.
Perpustakaan. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Waw, Indonesia rupanya memiliki banyak perpustakan berkategori terbaik. Buat kalanhan mahasiswa, pelajar, masyarakat dan yang lainnya.

Tempat ini bisa jadi rekomendasi, tempat kita belajar. Juga salah satu pemupuk minat baca masyarakat. Karena di perpustaan terbaik Indonesia terdapat fasilitas tertentu, juga kolekasi beragam buku-buku.

Berikut daftar perpustakaan terbaik di Indonesia.

Baca Juga: Biodata Rektor Universitas Padjadjaran (1973-1974) alm Mochtar Kusumaatmadja

1.Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dalam kurung perpusnas bertempat di Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat dan berhadapan langsung dengan Tugu Monumen Nasional (Monas).

Dibangun pada 17 Mei 1980 dan perusahaan ini terdiri dari 27 lantai yang kemudian mendapatkan predikat sebagai Perpustakaan Nasional tertinggi di dunia.

Perpustakaan ini dilengkapi ruang teater layanan audio visual, Ariel budaya baca Data Center dan layanan koleksi buku langka. Selain itu perpustakaan ini juga menjadi lokasi kantor Akademi ilmu pengetahuan Indonesia (AIPI).

Merasa fasilitas yang masih kurang lengkap? Perusahaan ini juga dilengkapi dengan fasilitas auditorium, Ruang pameran, fasilitas anak dan penyandang disabilitas, serta cafe untuk baca buku Santai juga dapat kamu Nikmati.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @dispusipdajabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x